Scroll to Top

Persib: Cetak Gol Lagi, Sergio van Dijk Malah Diganti

By Aditya / Published on Sunday, 19 May 2013

sergio van dijk persib

Setelah sempat terhenti di 3 laga sebelumnya, Sergio van Dijk akhirnya mencetak gol lagi saat Persib Bandung mengalahkan Persepam Madura United (MU) dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Namun, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, justru mengganti Sergio van Dijk di babak kedua. Apakah ini tanda-tanda aksi sang bomber utama Persib itu tak maksimal lagi?

Biasanya, Sergio van Dijk tampil penuh sepanjang laga selama 90 menit. Jikapun ada pergantian di lini depan Persib, Jajang Nurjaman memilih menarik keluar striker lain, semisal Kenji Adachihara atau Herman Dzumafo Epandi yang kini sudah pindah ke Sriwijaya FC.

Sebelum laga, pelatih Jajang Nurjaman sempat melontarkan kritikan terhadap penampilan Sergio van Dijk. Menurunya, tim lawan sudah bisa menebak gaya permainan penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu sehingga selalu dikawal sangat ketat. Akibatnya, Sergio van Dijk menjadi kesulitan untuk mencetak gol. Jajang Nurjaman bahkan menilai penampilan Sergio van Dijk mulai menurun.

“Dalam tiga pertandingan ini kita akui ada fluktuasi. Sekarang Sergio (van Dijk) kelihatan sudah agak menurun. Dia selalu dimarking pemain lawan,” keluh Jajang Nurjaman.

Penampilan Sergio van Dijk juga memperoleh perhatian dari sang ayah, Roelof van Dijk, yang menilai bahwa sang putera seharusnya beristirahat sejenak dulu karena selalu dimainkan penuh oleh Persib.

“Dia harus refresh dulu, saya sudah bilang tiga pertandingan tanpa gol, ada sedikit masalah. Jadi dia harus refresh dulu. Tapi, untuk pemain sepakbola ini normal, asal jangan terlalu lama. Sekarang sudah cukup, dia harus naik lagi. Saya dari kecil melatih Sergio jadi saya tahu,” kata Roelof van Dijk.

Di laga kandang melawan Persepam MU, Persib unggul cepat lewat gol M. Ridwan. Sergio van Dijk menambah keunggulan Persib di menit ke-19 namun dengan gol yang tidak terlalu istimewa. Sergio van Dijk mencetak gol ”hanya” dengan meneruskan bola muntah dari tendangan Hilton Moreira yang sebelumnya berhasil ditahan kiper Persepam MU, Alfonsius Kelvan.

Persepam MU memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Christoper Gomez di menit ke-58 setelah memanfaatkan umpan dari eks pemain Persib, Zainal Arief. Sergio van Dijk sendiri akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Asri Akbar pada menit ke-83 di babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda