Scroll to Top

Star Trek Into Darkness Geser Iron Man 3 Di Puncak Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 20 May 2013

 Setelah 2 minggu berturut-turut memuncaki box office amerika, akhirnya film sekuel superhero Iron Man 3 berhasil ditumbangkan ke posisi dua.

Film yang berhasil mengalahkannya tak lain adalah film Star Trek Into Darkness yang merupakan sekuel dari film Star Trek (2009) garapan Sutradara J.J.Abrams.

Ditayangkan sejak tanggal 17 May 2013, film yang dibintangi oleh Chris Pine ini berhasil meraup total $84.1 Juta dari 3 hari penayangannya.

Pendapatan tersebut masih selisih tipis dibawah film pertamanya yang mampu menghasilkan $86.7 Juta. Sementara jika di total dengan penayangannya dari seluruh dunia (termasuk Indonesia), Star Trek Into Darkness sudah meraup $164.5 Juta.

Iron Man 3 sendiri pekan ini ‘hanya’ mendapatkan $35.2 Juta saja, dengan total penghasilan di Amerika sebesar $337 Juta. Namun total pendapatannya diseluruh dunia tentunya sudah tak diragukan lagi yakni $1.07 Milyar!.

Tak heran film ini mencetak rekor sebagai film terlaris sepanjang sejarah produksi Marve setelah The Avengers.

Star Trek Into Darkness akan menceritakan tentang crew pesawatEnterprise yang harus menghadapi bahaya yang lebih luar biasa kali ini.  Bahaya ini datang dari seorang penjahat bernama John Harrison yang berencana membawa “kegelapan” di seluruh dunia dan angkasa. Captain Kirk pun berusaha mengerahkan awak pesawatnya untuk mengalahkan Jihn, sebelum bumi dan seluruh jagad raya benar-benar diliputi kegelapan.

Star Trek Into Darkness masih diarahkan oleh Sutradara film pertamanya J.J. Abrams. Filmnya juga masih akan menghadirkan jajaran pemain dari film sebelumnya yakni Chris Pine, Zachary Quinto, Karl Urban, Anton Yelchin, Zoe Saldana, John Cho, Simon Pegg, Alice Eve, Peter Weller, Noel Clarke, dan Benedict Cumberbatch.

Filmnya saat ini sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia dalam format 2D, 3D, dan juga IMAX mulai tanggal 17 May 2013. Daftar 10 film terlaris box office Amerika bisa Anda lihat dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda