Scroll to Top

Barcelona: Gelar Juara Kami Untuk Tito Vilanova dan Eric Abidal

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 May 2013

Barcelona (8)

Barcelona melakukan pesta perayaan gelar juara Liga Spanyol 2013 di Camp Nou. Pelatih Tito Vilanova menyatakan, juara La Liga sempat menghilang setahun, tapi musim ini mereka berhasil mendapatkannya lagi. Sementara kapten tim Carles Puyol menyebutkan, yang terpenting saat ini, Tito dan Abidal bersama klub Catalan.

Usai menekuk Real Valladolid 2-1, Barcelona pun mendapatkan kehormatan untuk mengangkat trofi Liga Spanyol. Awalnya, Angel Maria Villar, pemimpin RFEF (Federasi Spanyol) menyodorkan piala tersebut kepada Carles Puyol.

Namun, di tengah hingar bingar teriakan ‘Campeones, campeones’, Puyol meminta Tito Vilanova sang pelatih dan Eric Abidal sang rekan untuk mengangkat trofi tersebut bersama-sama. Keduanya memang melambangkan perjuangan luar biasa klub Catalan musim ini. Tito dan Abidal bisa dikatakan berjuang lebih berat daripada yang lain, karena mereka, seperti mengutip ucapan presiden Sandro Rosell ‘berjuang demi hidup’.

Barcelona (7)

Barcelona (6)

Barcelona (2)

Carles Puyol sendiri, dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih atas dukungan semuanya. Kami memenangi Liga Spanyol, tapi yang terpenting Abidal dan Tito ada di sini. Musim depan kami ingin lebih banyak (mendapatkan gelar).”

Tito Vilanova tak lupa mengucapkan kalimat, “Gelar juara kami sempat menghilang dalam setahun (musim lalu Real Madrid menjadi juara dengan rekor 100 poin), tapi tahun ini gelar tersebut kembali.”

Para pemain Barcelona, dengan seragam utama mereka, berhamburan di lapangan. Menyapa para fans yang sudah lama menantikan momen-momen istimewa ini. Dan, anak-anak pasukan Catalan tak lupa diajak ikut serta menikmati pesta meriah ini. Tak terkecuali Lionel Messi dengan si kecil Thiago.

Barcelona (3)

Barcelona (4)

Perjalanan Barca musim ini belum bisa dikatakan rampung. Mereka masih harus memenangi dua laga lagi untuk meraih rekor yang sama seperti yang didapatkan Real Madrid musim lalu. Meraih 100 poin dan bergelar sebagai tim yang paling banyak mengumpulkan angka dalam setahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda