Scroll to Top

Mengapa Wanita Tak Pernah Mau Minta Maaf Lebih Dulu?

By C Novita / Published on Monday, 20 May 2013

meminta maaf

Jika Anda merasa kesal karena istri atau kekasih Anda tak pernah mau meminta maaf terlebih dahulu, walau sebenarnya kesalahan ada di pihak mereka, maka berikut ini hal yang bisa menjelaskan hal tersebut:

  • Yakin pria akan mengalah

Wanita memiliki keyakinan bahwa suami atau kekasih mereka itu pasti akan mengalah. Itu yang membuat mereka bertahan tak mau meminta maaf terlebih dahulu. Pria biasanya akan mengalah terutama saat melihat air mata, sikap dingin, dan kata-kata celaan pasangannya.

  • Pegang kendali

Wanita tahu bahwa orang yang meminta maaf terlebih dahulu akan kehilangan wibawa atau kuasa dalam suatu hubungan. Orang yang meminta maaf cenderung dilihat sebagai pihak yang bersalah, dan hal itu akan membuat posisinya menjadi lemah. Wanita selalu ingin memegang kendali.

  • Tes

Pada tahap awal hubungan, wanita kerap memberi tes pada pria dengan banyak melakukan perlawanan dan memicu konflik untuk melihat apakah Anda adalah orang yang mau meminta maaf dan mengalah atau tidak.

  • Lelaki selalu salah

Tak perduli seberapa tidak logisnya hal yang ia pertengkarkan, atau seberapa salahnya ia, wanita selalu melihat pria sebagai pihak yang salah dan ia berada di pihak yang benar. Jadi, untuk apa wanita meminta maaf bila semua adalah salah pria?

  • Menikmati permohonan maaf

Wanita sangat menikmati bila pria memohon-mohon saat meminta maaf, dan menikmati saat bisa menghina Anda karena kesalahan Anda itu. Apalagi bila saat meminta maaf itu pria membawa bunga, coklat, atau hadiah yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat wanita enggan meminta maaf terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda