Scroll to Top

Main Bareng Lionel Messi, Neymar Bakal Jadi Idola Fans Barca

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 May 2013

Main Bareng Lionel Messi, Neymar Bakal Jadi Idola Fans Barca

Neymar bukan tidak mungkin akan merapat ke Barcelona cepat atau lambat. Tidak hanya klub Catalan dan para pemainnya yang mengirimkan sinyal ketertarikan. Kali ini giliran pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari yang menyatakan, bermain dengan salah satu idola Neymar, Lionel Messi, sang bintang Brazil akan menjelma sebagai idola baru fans Barca.

Ada sebuah kebiasaan ketika Barcelona ingin merekrut pemain. Yaitu, sebelum akhir musim, para pemainnya akan memuji pemain incaran tersebut, dan kadang berkata sang pemain memiliki ‘DNA Barcelona’. Ini yang terjadi ketika Cesc Fabregas dan Alex Song diboyong dalam dua musim berturut-turut. Dan kini perlakuan yang sama tengah diterapkan kepada Neymar. Apakah Barcelona akan memenangi ‘duel luar lapangan’ melawan Real Madrid untuk memboyong bintang paling memukau di Amerika Selatan?

Bisa jadi demikian. Setidaknya dukungan agar Neymar bergabung ke klub Catalan, datang dari Luiz Felipe Scolari. Felipao dini hari tadi sebenarnya hendak menonton Dani Alves dan Adriano, dua pemain yang dipanggilnya untuk Piala Konfederasi 2013. Namun, tiada satupun dari keduanya yang dimainkan Tito Vilanova. Meskipun demikian, ucapan tentang Neymar, terlanjur terucap dari sang pelatih pengantar Brasil Juara Piala Dunia 2002.

“Saya berbicara dengan (Sandro) Rosell (presiden Barcelona) tentang perilakunya kebiasaannya, sikapnya kepada pelatih, tingkahnya di luar lapangan yang merupakan teladan. Tapi saya tidak tahu di mana dirinya ingin bermain,” sebut mantan pelatih Chelsea.

Meskipun demikian, “Mungkin klub yang paling dekat dengannya adalah Barca. Dengan salah satu idola Neymar, seperti Messi. Jika Neymar menandatangani kontrak dengan Barcelona, ia juga akan menjadi salah satu idola di klub ini (Barca). Ia datang ke sebuah tim yang terus menggapai gelar demi gelar,” tambah Scolari.

Akankah angan-angan duet Lionel Messi-Neymar akan menjadi kenyataan? Ataukah kita memang harus menunggu sampai Piala Dunia 2014 berakhir sebelum sang bintang Brasil memutuskan nasibnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda