Scroll to Top

BlackBerry App World Capai 12.000 Aplikasi

By Ditya / Published on Monday, 20 May 2013

BlackBerry App World

Melalui ajang BlackBerry Live 2013, perusahaan asal Kanada ini mengungkapkan bahwa jumlah aplikasi di toko aplikasi resmi BlackBerry App World yang kini menggunakan nama BlackBerry World ini telah mencapai 120.000 aplikasi. Jumlah aplikasi yang dimiliki oleh BlackBerry App World ini mendekati jumlah aplikasi di Windows Phone.

Toko aplikasi BlackBerry App World secara resmi telah berganti nama menjadi BlackBerry World. Jumlah aplikasi di toko aplikasi BlackBerry World saat ini telah mencapai 120.000 aplikasi, ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan bagi platform BlackBerry.

Ketika platform BlackBerry 10 pertama kali diluncurkan pada 30 Januari 2013 lalu, jumlah aplikasi di BlackBerry World baru mencapai 70.000 aplikasi. Saat ini jumlah aplikasi di BlackBerry World ini meningkat pesat dan mencapai 120.000 aplikasi. Jumlah ini mendekati jumlah aplikasi Windows Phone yang telah mencapai 145.000 aplikasi di Windows Store.

Jumlah 120.000 aplikasi di toko aplikasi yang dulu disebut dengan nama BlackBerry App World ini memang masih jauh dengan duo penguasa pasar, yakni Android dan iOS yang telah mencapai sekitar 700.000 lebih aplikasi di toko aplikasi Google Play Store dan iTunes App Store.

Perlu diketahui bahwa sebagian aplikasi BlackBerry 10 yang ada di toko aplikasi BlackBerry World ini berasal dari aplikasi native Android yang di-porting ke platform BlackBerry 10 dan perusahaan asal Kanada ini memang menyediakan tool yang memudahkan pengembang aplikasi Android untuk memporting aplikasinya ke BlackBerry 10.

Meski demikian, banyak pengguna smartphone BlackBerry 10 yang mengaku kurang menyakai aplikasi hasil porting dari Android ke BlackBerry 10. Seperti yang dilansir dari MobilenApps, kehadiran aplikasi native Android di BlackBerry 10 ini berperan penting untuk meningkatkan jumlah aplikasi di BlackBerry App World.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda