Scroll to Top

Dell Project Ophelia, Komputer Android Mini Seukuran Flashdisk

By Ditya / Published on Monday, 20 May 2013
Dell Project Ophelia
Dell Project Ophelia

Berbeda dengan produsen PC lainnya seperti Asus, Acer, dan HP yang mulai terjun ke pasar perangkat Android melalu jajaran tabletnya, Dell justru menyiapkan komputer Android mini seukuran flashdisk yang diberi nama Project Ophelia. Sebelumnya produk komputer mini seperti Project Ophelia ini memang sudah banyak beredar di pasar.

Apa yang ada dibenak Anda ketika melihat komputer Android mini Project Ophelia besutan Dell ini? Ya, meski mengusung ukuran yang amat kecil, Project Ophelia ini tetaplah sebuah komputer yang dapat digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan komputasi menggunakan sistem operasi Android.

Sebelumnya Dell pernah memamerkan komputer Android mini Project Ophelia di ajang CES (Consumer Electronic Show) 2013 yang dilaksanakan awal tahun ini. Sekilas, penampilan Project Ophelia ini memang sangat mirip dengan USB flashdisk atau modem USB.

Komputer Dell Project Ophelia ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Android veris 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru. Dell pernah mengatakan bahwa komputer Android mini Project Ophelia ini akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun ini, atau sekitar bulan Juni atau Juli mendatang.

Komputer Android mini Dell Project Ophelia ini memiliki kemampuan yang sama dengan sebuah tablet Android, yakni kemampuan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi dari Google Play Store, WiFi, memainkan musik dan video, dan semua yang dimiliki oleh tablet Android.

Sayangnya, sampai saat ini Dell enggan membeberkan spesifikasi detail dari perangkat keras yang menjadi dapur pacu komputer Android mini Project Ophelia ini. Dell hanya mengatakan bahwa komputer mini Project Ophelia akan bersaing di pasar komputer Android kelas low-end.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/05/2013), komputer mini Project Ophelia ini nantinya akan dijual dengan harga US $100 atau sekitar Rp 900 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda