Scroll to Top

Twitter TrioMacan2000, Siapa Pemilik Akun Kontroversial Ini?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 20 May 2013

TrioMacan2000

Twitter TrioMacan2000 kembali hangat diperbincangkan publik. Kasus ini bermula dari tudingan yang dilemparkan ke Syarif Hasan. Sesungguhnya, siapa pemilik akun krotroversial tersebut?

Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan telah laporkan akun ini ke polisi dengan dakwaan pencemaran nama baik. Polda Metro Jaya sendiri sebagai pihak selanjutnya yang mengembangkan kasus tersebut sedang menindaklanjuti.

Saat dimintai keterangan dari situs Berita Satu terkait terkait pemilik akun @TrioMacan2000, Rikwanto dari Subdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengaku masih menelusurinya. Penyidik, katanya, masih mencari siapa pelaku, penulis, serta pemilik akun tersebut.

TrioMacan2000 bakal dikenakan pasal pencemaran nama baik dan fitnah sesuai Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancamannya juga tak main-main, 6 tahun penjara.

Menurut dugaan penyidik, admin TrioMacam2000 sendiri lebih dari satu orang. Akun itu, kata Rikwanto, bisa dimasuki sejumlah orang meski melanggar privasi.

Masih menurutnya jika para admin miliki password masing-masing yang bisa digunakan untuk login. Rikwanto mengaku penyidik alami kesulitan dalam pengembangan kasus pengusutan. Butuh waktu untuk mengungkapnya.

Tatkala kasus Syarief Hasan mencuat di permukaan, ia sempat menantang pemilik akun TrioMacan2000. Namun masalahnya siapa pemiliknya? Hingga kini belum ada yang bisa memastikan induk akun kontroversial tersebut.

Namun secercah harapan muncul. Polisi kabarnya telah mengantongi sejumlah nama yang diduga pemilik akun yang kerap kultwit di linimasa ini.

“Orang-orang itu yang nantinya akan kami mintai keterangannya satu-satu,” ujar Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya pada Okezone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda