Scroll to Top

Kantor PSSI Disegel, Ini Komentar Menpora Roy Suryo

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 20 May 2013

roy suryo menpora pssi

Kantor PSSI sempat mengalami penyegelan oleh pengurus provinsi yang statusnya dibekukan. Ini tidak lain adalah dampak dari permasalahan internal yang muncul di dalam tubuh PSSI. Lantas bagaimanakah tanggapan Menpora Roy Suryo?

Ketika dimintai komentarnya, Roy Suryo mengatakan bahwa Djohar Arifin sebagai ketua umum PSSI harus bertindak tegas dalam mengatasi konflik internal ini.

“Pak Djohar sebagai Ketua Umum PSSI harus tegas, jika perlu berikan surat keputusan pemecatan” ungkap Roy Suryo, Sabtu (18/5/13).

Saat disinggung mengenai penyerahan kunci segel PSSI, Roy membenarkan hal tersebut. Namun Roy mengatakan tak berselang lama, kunci tersebut langsung dikembalikannya ke PSSI.

“Tidak sampai 15 menit kunci saya kembalikan. Jika tidak segera dikembalikan, nanti saya bisa dilaporkan ke KPK karena menerima gratifikasi kunci PSSI” canda Roy.

Hanya saja Roy Suryo menegaskan jika pemerintah tidak memiliki hak untuk ikut campur menyelesaikan permasalahan penyegelan ini.

Persoalan dan kondisi yang dihadapi, menurut Roy tidak sama dengan polemik kepengurusan ganda PSSI beberapa waktu lalu.

“Dulu pemerintah turun tangan menyelesaikan permasalahan karena FIFA akan membekukan PSSI jika tidak diselesaikan” kenang Roy.

Langkah yang diambil pemerintah ketika itu pun sudah mendapat lampu hijau dari FIFA. Saat itu pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olaraga, ikut campur dalam pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) PSSI karena sanksi FIFA sudah di depan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda