Scroll to Top

Romelu Lukaku Catatkan Rekor Dalam Laga West Brom vs Manchester United

By Naqib Najah / Published on Monday, 20 May 2013

R. Lukaku

Laga West Brom vs Manchester United yang sekaligus partai perpisahan bagi Sir Alex Ferguson, ternyata menorehkan catatan tersendiri bagi striker muda Belgia, Romelu Lukaku. Trigolnya ke gawang Manchester United membuatnya masuk ke dalam tiga pemain yang sukses membobol gawang MU sebanyak tiga kali dalam laga Premier League.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, MU sudah unggul 0-2 atas tim tamu. Di menit ke-30, Setan Merah memperbesar keunggulan lewat Alexander Büttner. Namun West Brom sukses memperkecil kedudukan di menit ke-40 dan 50 lewat J. Morisson dan Romelu Lukaku.

Robin Van Persie dan Javier Hernandez menjauhkan keunggulan MU jadi 2-5 lewat gol di menit ke-53 dan 63. Untung West Brom mempunyai Romelu Lukaku yang menjadi aktor penting di laga tersebut. Ia sukses mencetak hat-trick yang menyelamatkan timnya dari kekalahan. Di menit ke-81′ Lukaku mencatatkan namanya di papan skor, disusul gol Y. Mulumbu beberapa saat kemudian. Lalu jelang penutupan laga, tepatnya di menit ke-86, Lukaku lagi-lagi membuat pendukung West Brom bergemuruh.

Atas prestasinya ini, Lukaku tercatat dalam salah satu pemain yang sukses mencetak hat-trick ke gawang MU dalam laga Liga Inggris. Sebelumnya ada nama striker Liverpool, Dirk Kuyt dan David Bentley. Atas rekor ini pun, Lukaku berterima kasih kepada fans.

“Aku salah satu yang beruntung telah mencetak hat-trick saat melawan Manchester United. Itu adalah penampilan tim yang hebat, sebagai striker, mencetak tiga gol melawan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ucap Lukaku sebagaimana dilansir situs resmi klub.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda