Scroll to Top

Chelsea: 21 Gol Bukti Kebangkitan Fernando Torres

By Naqib Najah / Published on Monday, 20 May 2013

Fernando Torres

Fernando Torres menjadi jimat tersendiri bagi Chelsea. Sekalipun kalah gemilang dibanding deretan gelandang The Blues, namun Torres mampu menunjukkan pentingnya peran bagi klub asal London ini. Baginya, torehan 21 gol menjadi bukti kebangkitannya.

Kebangkitan yang ditunjukkan Torres memang bukan titik balik ala lemparan ketapel. Perlahan-lahan namun pasti Torres menunjukkan kepada publik London bahwa ia tidak sah dilabeli striker mandul. Laga final Europa League yang digelar di Amsterdam Arena menjadi bukti, ia masih menjadi sosok penting bagi klub. Ia menorehkan satu gol dalam parade kemenangan 2-1 Chelsea atas Benfica.

Hoki Torres berlanjut. Di laga terakhir Liga Inggris 2012/2013, Torres sukses mencetak satu gol saat Chelsea bertemu klub besutan David Moyes, Everton. Gol yang tercipta di menit ke-76′ itu sekaligus menandai kemenangan Chelsea atas tim tamu.

Mengenai grafik menanjaknya ini, Torres berkomentar:

“(Jumlah gol ini) lebih banyak daripada musim lalu, dan lebih dekat ke dalam statistik normalku,” buka Torres kepada Chelsea TV.

“Saya senang akhir musim ini juga atas data statistik yang saya peroleh akhir musim ini, tapi aku tetap mengevaluasi diriku sendiri, mudah-mudahan musim depan bisa jauh lebih baik,” lanjutnya.

Bagaimana komentar Torres mengenai performa Chelsea musim ini? Apakah gelar di Europa League cukup untuk klub sekelas The Blues?

“Kita senang dengan cara kita mengakhiri musim,” tambahnya. “Kami cukup bagus dan konsisten. Kita perlu belajar dari apa yang telah kita lakukan musim ini. Kami punya skuad muda dan mudah-mudahan pengalaman tahun ini dapat membantu tim untuk musim berikutnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda