Scroll to Top

Real Madrid: Selamat Tinggal Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 May 2013

Real Madrid Selamat Tinggal Jose Mourinho

Real Madrid, melalui presiden Florentino Perez, akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa Jose Mourinho akan meninggalkan klub pada akhir musim. Meskipun kontrak The Special One baru berakhir pada 2016, baik Mou maupun direksi klub sepakat bahwa sudah saatnya Mourinho angkat kaki dari Santiago Bernabeu setelah tiga tahun mengabdi untuk Los Blancos.

“Tidak menyenangkan, mendapatkan solusi akhir seperti ini. Tapi, benar adanya bahwa setelah tiga tahun baik kami maupun Mourinho sepakat inilah satnya untuk mengakhiri hubungan ini. Kami ingin berterima kasih kepada Jose Mourinho, terutama atas tugas yang sudah dilakukannya,” kata Florentino Perez.

Tekanan. Inilah yang membuat The Special One keluar. Sepanjang kariernya di Liga Spanyol, Mourinho hanya mengoleksi tiga gelar: Copa del Rey di musim pertama, Liga Spanyol di musim kedua, dan Piala Super Spanyol di musim ketiga. ‘Kenakalannya’ untuk mengajak berperang baik orang luar maupun orang dalam Real Madrid juga dijadikan pers sebagai senjata utama untuk menggulung pelatih yang akan berangkat ke Chelsea musim depan.

“Mourinho berkata kepada saya bahwa sepakbola di Inggris berakhir setelah 90 menit. Tapi di Spanyol, pertandingan sepakbola ‘diperpanjang’ selama seminggu, 24 jam sehari. Saya berkata kepadanya bahwa demikianlah kenyataannya, karena kami memiliki pengalaman yang cukup untuk mengatasi segala tekanan,” cetus Florentino Perez membela diri.

Sang presiden yang telah membangun era Los Galacticos I dan II ini, menyatakan Los Blancos belum menemukan sosok pengganti Jose Mourinho. Sebelumnya, Carlo Ancelotti digadang-gadang akan menjadi pelatih Real Madrid yang baru.

“Kami belum meraih kesepakatan atau melakukan pra-kontrak dengan pelatih lain. Inilah pekerjaan yang harus diselesaikan dalam beberapa hari ke depan,” sebut Flo untuk menjawab kemungkinan siapa yang duduk sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dkk.

Florentino Perez yang masa depannya juga ditentukan pada pertengahan Juni mendatang, juga menciptakan kriteria tersendiri untuk pelatih baru Los Blancos.

“Kami ingin, pelatih baru adalah dia yang dapat menolong Real Madrid untuk terus berkembang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda