Scroll to Top

Denise Petty, Bobot Wanita Ini Susut 133 Kg Gara-gara Dokter Gigi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 21 May 2013
Denise Petty
Denise Petty (kanan)

Sebelum rutin ke dokter gigi, Denise Petty miliki berat capai 228 kilogram. Ia menderita obesitas. Setelah rutin ke dokter gigi, bobotnya susut 133 kilogram. Apa yang dilakukan dokter gigi pada dirinya?

Denise Petty senang bukan kepalang. Pada Daily Mail ia tunjukkan sebuah rok yang kini bisa muat untuk dua orang. Bahkan ia berujar kala gemuk hanya mampu berjalan hingga 20 meter saja.

Baju saya, sebut Denise Petty, miliki ukuran 34. Saking beratnya kala itu ia tak bisa naiki tangga. Denise Petty juga kesulitan bernafas. Sang anjing kesayangan pun tak bisa rutin diajak jalan-jalan.

Denise Petty
Baju Denise Petty kala gemuk.

Kisah ini bermula tatkala Denise Petty berkunjung ke klinik gigi. Seperti pada umumnya, sebuah kliknik gigi miliki bangku pasien yang bisa naik turun secara manual.

Karena saking beratnya bobot Denise Petty, bangku ini tak bisa mengangkat tubuhnya. Kejadian di klinik gigi itu, kata Denise Petty, sungguh memalukan. Sejak peristiwa ini ia bertekat untuk turunkan berat badan.

Denise Petty kemudian mengikuti petunjuk dokter. Ia berkumpul dengan kelompok terapi khusus penderita obesitas. Bersama mereka Denise Petty berbagi cerita, pengalaman, dan solusi untuk masalah ini.

Denise Petty
Rok Denise Petty kini muat untuk 2 orang.

Selain itu ia ikuti terapi pemasangan pita. Pita ini dipasang di lambung guna mengurangi asupan gizi ke pencernaan. Imbasnya, perutnya akan merasa cepat kenyang. Namun perjuangan Denise Petty bukanlah sebuah usaha instan.

Dua tahun rekor 133 kilogram ini tercipta. Kini ia miliki target untuk turunkan 4 kilogram lagi. Sedangkan ukuran bajunya kini telah menyusut jadi 14. Untuk merayakan kesuksesan ini, ujarnya, dia ingin liburan naik pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda