Scroll to Top

iPad 5 Lebih Ringan 33%, Mulai Diproduksi Juli 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 21 May 2013

IPad 5

Kabar mengenai tablet Apple iPad 5 kembali mengemuka. Tablet iPad 5 dikabarkan 33% lebih ringan dibandingkan dengan iPad 4 dan mulai diproduksi pada Juli 2013. Tak hanya itu, tablet terbaru besutan Apple ini kabarnya mengusung desain yang agak berbeda dan menggunakan bezel yang lebih tipis.

Berdasarkan informasi dari DigiTimes, Apple saat ini tengah menggodok tablet iPad generasi kelima atau iPad 5. Kabarnya, Apple mentargetkan bahwa iPad 5 ini 33% lebih ringan dari generasi sebelumnya. Selain lebih ringan, tablet Apple generasi kelima ini akan mengusung desain baru dengan bezel yang lebih tipis, mungkin mirip dengan desain iPad Mini.

Perusahaan asal Cupertino ini dikabarkan tetap mempertahankan spesifikasi layar Retina Display berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, tetapi lebih tipis yakni 0,2mm. Layar tablet iPad 5 ini kabarnya masih dipasok oleh tiga produsen layar utama, yakni Samsung, LG, dan Sharp.

Tablet iPad 5 ini kabarnya juga dilengkapi dengan satu LED (Light Emiting Diode) bar backlight untuk menghemat energi. Bandingkan dengan tablet iPad 4 yang menggunakan dua bar LED backlight dengan ketebalan panel layar 0,25mm.

Sektor dapur pacu, tablet iPad 5 ini masih misterius. Kabarnya, Apple mulai menggunakan prosesor generasi Apple A7 yang saat ini juga mulai diproduksi oleh TSMC. Namun, kaber ini belum jelas kebenarannya.

Jika tablet iPad 5 ini diproduksi bulan Juli 2013, lalu kapan iPad 5 meluncur ke pasar? Apple diperkirakan akan meluncurkan tablet iPad generasi kelima atau iPad 5 ini pada bulan September atau Oktober 2013 mendatang dan menggantikan posisi iPad 4.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (20/05/2013), Apple tak hanya mempersiapkan tablet iPad 5, tapi juga iPad Mini Retina Display dan smartphone generasi barunya. Penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda