Scroll to Top

Samsung Galaxy Grand Quattro Harga 3 Jutaan, Usung Fitur Dual SIM

By Ditya / Published on Tuesday, 21 May 2013
Samsung Galaxy Gran Quattro
Samsung Galaxy Grand Quattro

Samsung tak hanya merilis smartphone Galaxy Win saja, tapi juga merilis smartphone Galaxy Grand Quattro yang mengusung spesifikasi yang mirip dengan Galaxy Win, yakni ditenagai oleh prosesor quad-core yang dijual dengan harga Rp 3 jutaan untuk pasar India.

Secara umum, spesifikasi Galaxy Grand Quattro besutan Samsung ini membidik pasar kelas menengah dengan layar berukuran 4,7 inci berteknologi TFT touchscreen dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Spesifikasi layarnya tak terlalu istimewa memang.

Salah satu kelebihan smartphone Galaxy Grand Quattro besutan produsen asal Korea Selatan ini adalah sektor konektivitas yang cukup lengkap. Samsung membekali Galaxy Grand Quattro dengan dukungan dual SIM, WiFi, WiFi Direct, Bluetooth, 3G HSPA, dan A-GPS. Sayangnya, 4G LTE dan NFC tak turut dibenamkan. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Galaxy Grand Quattro ini identik dengan Galaxy Grand Win, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta pengolah grafis dari Adreno 203.

Samsung membekali Galaxy Grand Quattro ini dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel lengkap dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung Galaxy Grand Quattro mengusung baterai berkapasitas 2000mAh.

“Galaxy Grand Quattro adalah perangkat revolusioner yang menggabungkan kinerja yang kuat dengan multitasking dan advance usability. Menyusul keberhasilan Galaxy Grand diperkenalkan pada bulan Januari tahun ini, kami yakin bahwa Galaxy Grand Quattro akan memenuhi kebutuhan konsumen mencari pengalaman ‘Grand’ di layar sedikit lebih kecil,” kata juru bicara Samsung.

Seperti yang dilansir dari Tech2 (20/05/2013), smartphone Galaxy Grand Quattro ini dijual dengan harga yang sama dengan Galaxy Win, yakni Rp 3 jutaan. Sayangnya belum diketahui kapan Galaxy Grand Quattro ini masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda