Scroll to Top

Pengguna Kini Bisa Unggah Foto di FB Pages Non Official

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 21 May 2013

FP Pages Non Official

Facebook kini mengizinkan pengguna untuk unggah foto di FB Pages non official. Sebuah laman Facebook yang tak miliki administrator atau belum diklaim pemilik laman terkait.

Namun sayangnya foto yang bisa diunggah ini adalah khusus untuk profil saja. Pengguna juga bisa menyarankan foto yang bisa dipakai oleh FB Pages tersebut.

Di Facebook sendiri terdapaat jutaan Pages yang tak miliki admin. Umumnya laman ini berjenis lokasi yang ditambahkan oleh pengguna tatkala check-in.

Facebook tentu saja tak bisa meng-handle jutaan laman tersebut satu demi satu. Jejaring sosial ini mengadalkan peran serta penggunanya untuk ikut membantu mengedit detail informasi laman terkait.

Informasi tersebut beragam. Ini bisa mulai informasi sederhana terkait alamat, kategori, jam kerja, atau situs web. Umumnya laman tanpa admin memang tak miliki foto profil. Untuk itulah Facebook mengizinkan pengguna mengunggah atau menyarankan sebuah foto.

Namun tak sekadar unggah foto saja. Facebook akan buat semacam polling. Foto terbanyak yang peroleh rating tertinggi akan dipilih dan dijadikan default foto laman yang bersangkutan.

Laiknya parktik demokrasi, tiap pegguna miliki suara dan hak untuk dipilih fotonya dan memlih foto terpilih. Menurut laman All Facebook fitur ini telah diterapkan sejak kemarin.

Pertumbuhan Facebook Pages memang tak terbendung. Baik resmi maupun non official, pengguna bisa dengan bebas menambahkan laman yang diinginkan.

Ingat, laman Facebook tidak selalu terkait dengan profil brand, perusahaan, atau selebritis. Selain lokasi, FB Pages bisa berwujud kegemaran, minat dan bakat, pekerjaan, pandangan politik, sekolah, serta masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda