Scroll to Top

Tweet Twitter Kini Nongol di News Feed Yahoo!

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 21 May 2013

Yahoo!

Pekan lalu Yahoo! dan Twitter sepakat lakukan kerjasama untuk konten berita. Hasilnya, di news feed Yahoo! nantinya tweet Twitter akan ditampilkan secara real-time.

Marissa Mayer mengatakan jika konten Twitter adalah sumber informasi yang sangat penting. Tweet Twitter, sebutnya, akan menghiasi laman news feed Yahoo! bukan sebagai pelengkap. Posisinya sebagai konten berita.

Beberapa tahun lalu Google sempat lakukan kerjasama dengan Twitter di fitur pencarian. Tweet Twitter yang sesuai dengan keyword yang dicari pengguna akan ditampilkan di hasil penelusuran Google.

Namun kerjasama itu telah berakhir. Kini Yahoo! yang beralih menggandeng Twitter Haruskan Google ganti khawatir? Masih menurut Marissa Mayer, tweet yang akan ditampilkan termasuk update dari sosok ternama.

Para pesohor dunia, sebutnya, mulai dari artis, selebritis, politisi, hingga media, akan jadi sumber informasi real-time. Meski terkesan singkat serta padat, namun sangat relevan dengan konten berita yang selama ini jadi senjata andalan utama Yahoo!.

Patut diingat jika Yahoo! sendiri telah menjelma sebagai perusahaan konten online. Sejak Google mulai menggurita, Yahoo! sedikit menggeser produknya namun tetap tidak meninggalkan roh awal mereka sebagai mesin pencari.

Kolaborasi antara Yahoo! dan Twitter ini bisa dinikmati pertama kali oleh pengguna di kawasan Amerika Serikat. Untuk penerapannya secara global, Yahoo! menjanjikan dalam beberapa pekan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda