Scroll to Top

Jolla Phone, Smartphone Pertama dengan OS Jolla Sailfish

By Ditya / Published on Tuesday, 21 May 2013
Jolla Phone
Jolla Phone

Masih ingat dengan Jolla Sailfish OS? Jolla Sailfish OS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh mantan karyawan Nokia dari platform MeeGo. Kini smartphone berbasis Jolla Sailfish OS pertama telah diluncurkan dengan nama Jolla Phone yang mampu menjalankan aplikasi Android.

Pasar smartphone akan kedatangan pesaing baru, yakni Jolla Sailfish OS. Sistem operasi Jolla Sailfish OS adalah sistem operasi yang dikembangkan berdasarkan platform MeeGo oleh Marc Dillon yang merupakan mantan karyawan Nokia yang. Kini Jolla Phone, smartphone pertama berbasis Jolla Sailfish OS telah meluncur.

Spesifikasi Jolla Phone ini sekilas memant tak terlalu istimewa, yakni datang dengan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang belum diketahui, tetapi diperkirakan HD 720p. Smartphone Jolla Phone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni oranye dan hijau.

Sektor dapur pacu, Jolla Phone ini ditenagai prosesor dual-core dengan kecepatan yang belum diketahui. Chipset yang digunakan oleh Jolla Phone ini juga masih belum diketahui. Spesifikasi detail Jolla Phone seperti besaran memori RAM dan pengolah grafis sampai saat ini belum diketahui pasti.

Jolla Phone ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB dan dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tak hanya itu, Jolla Phone ini tidak mengusung desain unibodi, sehingga pengguna dapat dengan mudah melepas baterainya. Jolla Phone ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Hal yaang paling menarik dari Jolla Phone ini adalah sistem operasi Sailfish OS yang digunakannya. Smartphone Jolla Phone yang menggunakan Sailfish OS ini mampu menjalankan aplikasi Android.

Seperti yang dilansir dari Engadget (20/05/2013), smartphone Jolla ini kabarnya mulai dijual di Eropa dengan harga 399 Euro atau sekitar Rp 5 jutaan. Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda