Scroll to Top

Ber-SMS Lebih Interaktif Dengan SMS 2.0

By Andhika / Published on Sunday, 22 May 2011

Telkomsel, salah satu operator seluler di Indonesia telah meluncurkan sebuah layanan baru yaitu SMS 2.0 untuk para pelanggannya. SMS 2.0 adalah fitur sms terbaru yang tentunya memiliki kelebihan dibanding sms yang biasa digunakan pada saat ini. Nah, apa saja kelebihannya?

Dikutip dari berbagai sumber, empat fitur yang diandalkan pada SMS 2.0 ini adalah;
– SMS dapat memiliki background
– Teks pada sms dapat memiliki warna
– Emoticon yang menarik layaknya instant messenger
– Blokir sms dari nomor tertentu

VP Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono di saat peluncuran layanan ini mengatakan, “Kecanggihan layanan SMS 2.0 Live yang dilengkapi fitur terbaru dan menarik ini kami harapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat secara lebih atraktif.”

Dikatakan pula bahwa SMS 2.0 ini dapat terhubung secara instan ke jejaring sosial semisal Facebook dan Twitter. Sayangnya, untuk saat ini aplikasi SMS 2.0 hanya dapat berjalan di ponsel dengan Sistem Operasi Java dan Symbian, sedangkan untuk Blackberry, Android dan iPhone masih belum didukung.

Untuk menggunakan SMS 2.0, pengguna harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Caranya adalah ketik SMS2 kirim ke 9089, nantinya pengguna akan menerima balasan yang berisi link alamat untuk mendownload aplikasi SMS 2.0 ini. Setelah mendonwload, maka tinggal mengikuti petunjuk penggunaan yang ada.

Menurut kabar, SMS 2.0 ini telah digunakan oleh 4 juta pengguna di pasar Asia dengan pertumbuhan 10-15 ribu pengguna/hari, sehingga dengan demikian Telkomsel mengharapkan layanan sms baru ini dapat juga booming di Indonesia.

One thought on “Ber-SMS Lebih Interaktif Dengan SMS 2.0”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda