Scroll to Top

Liga Inggris: Tony Pulis Mundur Dari Stoke City

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 21 May 2013

Tony Pulis

Kabar tak menyenangkan datang dari markas Stoke City. Tony Pulis, manajer yang telah tujuh musim menukangi The Potters memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Mundurnya manajer berusia 55 tahun ini disinyalir karena beberapa alasan yang diungkapkan oleh media-media di Inggris.

Stoke memang bukanlah klub kaya. Mereka juga hanyalah klub yang tiap musimnya hanya bertarung memperebutkan tempat di papan tengah, atau menghindari jurang degradasi.

Tak heran jika pemilik klub, Peter Coates, tiap musimnya tak memberikan banyak uang pada Pulis untuk belanja pemain. Uang yang dimiliki klub lebih banyak dialokasikan pada pengembangan di sektor pemain muda.

Hal itu memang sesuai dengan keinginan Coates yang dalam misinya saat kembali ke klub pada 2006 lalu, ingin lebih banyak membawa pemain akademi sendiri daripada membeli pemain dari luar. Dan hal itu disinyalir membuat Pulis merasa tak cukup puas. Selain itu, selama berada di Britannia Stadium, Pulis juga telah beberapa kali kehilangan partner kerjanya.

Stoke diyakini akan kehilangan sentuhan ala Pulis. Maklum saja, Pulis memberikan prestasi yang cukup lumayan bagi klub sekelas Stoke. Mereka berhasil menjadi runner-up FA Cup 2011 dan melaju ke UEFA Europa League, memecahkan penantian panjang klub selama 40 tahun lamanya.

Sayangnya, musim ini performa Stoke di bawah Pulis tak cukup memuaskan. Fakta bahwa mereka hanya bisa memenangi tiga dari 21 pertandingan terakhir membuat fans geram.

Pulis menyusul jejak Sir Alex Ferguson, David Moyes, dan Rafael Benitez yang juga pergi dari klub masing-masing di akhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda