suporter timnas indonesia

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memberi himbauan kepada suporter Timnas Indonesia. Djohar Arifin meminta agar para penonton menjaga sikap saat Timnas Indonesia menghadapi Belanda di Jakarta pada 7 Juni 2013 mendatang. Djohar Arifin atas nama PSSI berharap, laga Timnas Indonesia vs Belanda dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya ulah dari suporter yang berlebihan.

Djohar Arifin Husin melanjutkan, laga Timnas Indonesia melawan Belanda nanti rencananya akan disiarkan di Eropa, sehingga kepada para suporter yang ingin mendukung langsung pasukan Garuda di stadion diharap dapat bersikap baik.

“Saya mohon kepada penonton, terutama untuk pertandingan melawan Belanda nanti, mengingat pertandingan itu akan disiarkan di Belanda dan Eropa,” pinta Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

”Maka tunjukkanlah bahwa suporter Indonesia itu adalah suporter yang baik. Tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia tempat yang aman untuk tim-tim luar bertanding di Indonesia,” lanjutnya.

Djohar Arifin Husin berkaca pada pertandingan terakhir yang dilakoni Timnas Indonesia, yakni saat dikalahkan Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia yang digelar pada tanggal 23 Maret 2013 silam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Saat itu, para penonton melemparkan botol air mineral terhadap para pemain lawan, juga membunyikan petasan dan menyalakan kembang api. Hal-hal seperti itu seharusnya tidak boleh terjadi di lapangan dan dianggap pelanggaran oleh AFC maupun FIFA. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin meminta hal tersebut tidak terulang lagi demi kebaikan Timnas Indonesia sendiri.

“Ini menjadi pelajaran pahit bagi pengurus PSSI dan seluruh penonton di Indonesia,” ujar Djohar Arifin Husin.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, laga Timnas Indonesia melawan Belanda renacananya memang akan disiarkan bukan hanya di dalam negeri saja, melainkan juga ditayangkan di Eropa, termasuk di Belanda. Hal itu disampaikan oleh Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI, selaku stasiun televisi yang memegang hak siar laga Timnas Indonesia.

“Pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda kontra Timnas Indonesia akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Kehebatan Timnas Belanda yang diakui dunia tentunya akan menjadi suguhan menarik,” ungkap Kanti Mirdiati.

“Satu lagi bahwa pertandingan nanti bukan hanya akan disiarkan di Indonesia, tetapi juga akan disiarkan di Belanda,” lanjutnya.

Laga Timnas Indonesia vs Belanda memang akan menjadi hiburan yang sangat menarik bagi pecinta sepakbola di seluruh negeri ini. Pasalnya, tim Oranje akan membawa sejumlah pemain bintangnya untuk menghadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan.