Lionel Messi: Saya Tidak Butuh Jadi Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Lionel Messi menyebutkan bahwa dirinya mengincar juara Piala Dunia 2014 bersama Argentina tanpa memikirkan apakah gelar tersebut akan membuatnya menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa atau tidak. Si Nomor 10 Barcelona juga berbicara seputar Neymar, Pep Guardiola, dan superioritas Bayern Munchen yang mencukur Barca dengan agregat 0-7 di Liga Champions.

“Satu hal yang paling saya inginkan adalah (menjuarai) Piala Dunia (2014 bersama Argentina). Tak peduli hal tersebut akan membuat saya menjadi pemain terbaik dunia¬† atau tidak,” demikian yang disampaikan Sang Messiah kepada Askass, stasiun radio Qatar.

Tak hanya berbicara tentang mimpi bersama tim tango, Leo Messi juga mengupas rencana masa depan Barcelona untuk memboyong Neymar. Saat ini, media Brasil menyatakan sang bintang Brazil sudah terikat kontrak bersama Barca, meskipun hal ini dibantah klub Catalan sendiri.

Baginya, “Hanya seorang pemain yang tahu apakah dia akan masuk ke dalam sebuah klub atau tidak. Yang jelas Neymar akan menjadi perolehan luar biasa bagi Barcelona di bursa transfer. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang dapat memberikan solusi bagi tim dalam keadaan terdesak.”

Barcelona tumbang dengan agregat 0-7 dari Bayern Munchen. Messi menyebut, klub Bavaria tampil lebih baik daripada klubnya dalam dua laga di semifinal Liga Champions. “Tapi ada beberapa faktor lain yang ‘berlawanan dengan kami’ sehingga margin kemenangan Bayern sebesar itu.”

Terakhir, La Pulga juga optimis dengan masa depan Pep Guardiola yang disebutnya “akan sukses pada setiap tim yang dilatihnya karena pengetahuannya tentang dunia sepakbola; dan caranya membaca jalannya laga.”