Scroll to Top

Jose Mourinho Disebut Pelatih Gagal oleh Madridistas

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 May 2013

Jose Mourinho Disebut Pelatih Gagal oleh Madridistas

Jose Mourinho telah mengakhiri masa-masa romantis bersama Real Madrid. Musim depan ia tak lagi berada di Santiago Bernabeu. Sebuah survey yang dirilis Marca menyebutkan, mayoritas Madridistas yakin periode tiga tahun yang dihabiskan mantan pelatih Porto, Chelsea, dan Internazionale itu, adalah periode gagal.

Ada 39,8% dari total 90000 pemilih di internet yang menyebutkan, Jose Mourinho gagal. Hal ini tidak terlepas dari hanya tiga gelar yang didapatkan oleh The Special One sepanjang masa kekuasaannya di Bernabeu. Yaitu, Copa del Rey 2011, Liga Spanyol 2012, dan Piala Super Spanyol 2012. Keberhasilan Los Blancos untuk tampil lebih garang dari Barcelona dalam El Clasico tetap tak membuat fans memihak sang pelatih.

Marca sendiri membuat rentang penilaian dari luar biasa hingga gagal. Cukup unik karena, dari 90000 voter tersebut, 56000 di antaranya yakin, kehadiran Mourinho di Santiago Bernabeu adalah sebuah kekeliruan. Selain 39,8% yang menyebutkan periodenya gagal, ada tambahan 21,4% yang menyatakan, masa kepelatihan Mou ‘sangat buruk’.

Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada yang mendukung The Special One. Ada 5,8% yang menyatakan Mourinho ‘mengagumkan’, 8,8% menyebut kepelatihan Mou ‘sangat baik’, dan 5,7% menyiratkan Los Blancos di era Mourinho ‘bagus’. Total, vote positif untuk Mourinho mencapai 34000 orang.

Periode terakhir Jose Mourinho di Real Madrid sendiri diwarnai ketegangan. Media Spanyol tidak berhenti mengulas kisah-kisah di balik layar sang pelatih. Mulai dari gosip perseteruannya dengan Iker Casillas dan Sergio Ramos, dua penguasa ruang ganti El Real. Hingga, pernyataan perang Mou kepada lawan juga kawannya selama di Real Madrid. Hal yang membuat The Special One  berkata, sepakbola di Spanyol tidak berhenti setelah 90 menit, melainkan dibicarakan dalam 24 jam dalam sehari, dan tujuh hari dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda