Scroll to Top

Arsenal Tak Lagi Pelit Musim Depan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 22 May 2013

Arsenal

Delapan musim tanpa dihiasi gelar juara adalah sebuah aib bagi klub sekelas Arsenal. Untuk menghindari nirgelar di musim kesembilan, Arsenal bersiap mengambil langkah tegas dengan lebih royal dalam menggunakan uang demi datangnya trofi juara yang sudah diidam-idamkan klub dan juga para fans.

Arsenal memang dikenal sebagai klub yang pelit dalam membelanjakan uangnya untuk transfer atau menggaji pemain. Hal itu didukung oleh fakta bahwa Arsene Wenger adalah seorang sarjana ekonomi yang jelas ikut memperhatikan sektor keuangan timnya.

Namun untuk musim depan, The Gunners siap berubah. Stan Kroenke, pemegang saham mayoritas di Arsenal memberi izin pada Wenger untuk menaikkan angka gaji maksimal yang diterima para pemain.

Seperti diketahui, gaji terbesar yang diterima punggawa Arsenal hanyala 100.000 pounds per pekan yang dimiliki oleh Theo Walcott dan Lukas Podolski. Musim depan, kebijakan itu akan diubah dengan menaikkan angka maksimal menjadi 150.000 pounds per pekan.

“Mr. Kroenke telah membuat pernyataan yang jelas bahwa tujuan utama kami musim depan adalah meraih piala. Kami semua menginginkan itu. Arsene dan saya juga telah merencanakan apa yang harus kita lakukan,” ungkap Chief Executive klub, Ivan Gazidis.

Kroenke sendiri telah menyiapkan dana sebesar 70 juta pounds untuk belanja pemain. Wenger menginginkan ada tambahan pemain berkelas di posisi kiper, gelandang bertahan, dan striker.

Beberapa nama yang masuk dalam radar saat ini adalah dua striker, yakni Gonzalo Higuain (Real Madrid) dan Stevan Jovetic (Fiorentina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda