Scroll to Top

Galaxy S4 Active: Belum Dirilis, Muncul Videonya

By Ditya / Published on Wednesday, 22 May 2013
Galaxy S4 Active
Samsung Galaxy S4 Active

Setelah kemarin muncul fotonya, kini smartphone tangguh Galaxy S4 Active GT-I9295 besutan Samsung ini muncul videonya. Sampai saat ini memang perusahaan asal Korea Selatan ini belum secara resmi meluncurkan smartphone tangguh Galaxy S4 Active, tetapi smartphone ini kabarnya telah di pamerkan di Kroasia.

Samsung diperkirakan membekali smartphone tangguh Galaxy S4 Active dengan spesifikasi layar yang sama dengan Galaxy S4 standar, yakni layar berukuran 5 inci atau lebih kecil dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan layar dikabarkan mencapai 480 piksel per inci.

Video Galaxy S4 Active ini memang tak banyak memberikan informasi mengenai spesifikasi detail dari smartphone Samsung Galaxy S4 Active. Namun, video tersebut mengatakan bahwa Galaxy S4 Active ini tidak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 seperti yang diperkirakan sebelumnya, melainkan prosesor dual-core.

Sampai saat ini chipset yang digunakan oleh smartphone Galaxy S4 Active ini memang masih menjadi perdebatan, karena video tersebut dan beberapa sumber menyebutkan bahwa Galaxy S4 Active besutan Samsung ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang mengusung prosesor Krait dual-core.

Sementara beberapa sumber lain menyebutkan bahwa spesifikasi Galaxy S4 Active ini sama dengan spesifikasi Galaxy S4 standar, yakni menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan pengolah grafis Adreno 320.

Penurunan spesifikasi terjadi pada sektor kamera, dimana Galaxy S4 Active ini hanya dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel saja, bandingkan dengan Galaxy S4 standar yang mengusung kamera belakang 13 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/05/2013), sampai saat ini belum ada informasi yang jelas dari Samsung mengenai peluncuran smartphone tangguh Galaxy S4 Active ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda