Scroll to Top

HGST Luncurkan Hard Disk 1,5TB, Kapasitas Terbesar untuk Notebook

By Ditya / Published on Wednesday, 22 May 2013

Hard Disk

HGST yang dahulu dikenal dengan produsen hard disk dengan merk Hitachi yang kini menjadibagian dari Western Digital Corp merilis hard disk baru Travelstar 5K1500 berukuran 2,5 inci dengan ketebalan 9,5mm dengan kapasitas 1,5TB. Hard disk Travelstar 5K1500 1,5TB ini merupakan hard disk berkapasitas terbesar untuk notebook saat ini.

HGST Travelstar 5K1500 ini menawarkan perlindungan yang tinggi terhadap guncangan dan kinerja hard disk yang solid, Tak hanya itu, HGST juga mengklaim hard disk Travelstar 5K1500 ini mengonsumsi daya yang rendah, sehingga cocok untuk notebook, hard disk eksternal, konsol game, dan All In One PC.

Hard disk Travelstar 5K1500 ini datang dengan menggunakan tiga piringan atau platter masing-masing berkapasitas 500GB yang menawarkan daya simpan 50% lebih besar ketimbang hard disk 1TB 2,5 inci. Hard disk Travelstar 5K1500 bekerja dengan kecepatan 5400rpm (rotation per minute) yang dilengkapi dengan cache buffer sebesar 32MB dan koneksi SATA 6Gb/s.

Tak hanya itu, HGST juga mengklai  bahwa hard disk Travelstar 5K1500 mengkonsumsi daya yang rendah, yakni 0,5W saja. Sehingga cocok untuk digunakan pada perangkat mobile seperti notebook dan hard disk eksternal.

“PC terus menjadi platform produktifitas penting bagi pencipta konten, yang mewakili eselon pengguna yang menghargai penyimpanan portabel berkapasitas tinggi.”

“HGST baru 1.5TB hard disk drive mobile dalam faktor bentuk standar untuk PC notebook menyediakan solusi kapasitas tertinggi yang tersedia saat ini untuk pengguna yang mencari kapasitas penyimpanan yang lebih besar di dalam notebook PC mereka,” kata John Rydning, wakil presiden penelitian untuk hard disk drive di IDC.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (21/05/2013), hard disk Travelstar 5K1500 diharapkan mulai tersedia pada kuartal ketiga tahun 2013 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda