Scroll to Top

Opera Browser untuk Android Capai Versi Final

By Ditya / Published on Wednesday, 22 May 2013
Opera Browser Android
Opera Browser untuk Android

Browser Opera untuk Android akhirnya mendapat update dan melepas status beta dan resmi mencapai versi final. Seperti yang kita ketahui, Opera merupakan salah satu browser paling populer di perangkat mobile melalui browser Opera Mini, Opera Mobile, dan yang baru saja dirilis versi finalnya adalah Opera Browser.

Seperti yang kita ketahui, browser Opera versi PC desktop memang kalah populer dengan browser pesaingnya, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, atau Microsoft Internet Explorer. Namun, di pasar perangkat mobile, browser Opera ini cukup populer.

Beberapa waktu lalu Opera merilis sebuah Opera Browser versi beta yang menggunakan mesin rendering WebKit, sebuah mesin yang sama dengan yang digunakan oleh browser Google Chrome dan Apple Safari. Kehadiran Opera Browser beta ini menimbulkan pertanyaan, mengapa Opera merilis Opera Browser?

Opera memutuskan untuk merilis Opera Browser karena selama ini banyak keluhan mengenai kinerja browser Opera Mobile dan Opera Mini yang tidak dapat membuka laman web dengan benar, terutama untuk Opera Mini. Kemudian perusahaan asal Norwegia ini memutuskan untuk mengembangkan sebuah lompatan browser modern menggunakan Opera Browser beta.

Kini Opera Browser telah melepas versi beta dan mencapai versi final. Opera Browser versi final ini datang dengan antarmuka baru yang indah dan pada modus Discover, tampilannya mirip dengan Pinterest yang menghadirkan akses cepat ke dalam satu halaman yang tersusun rapi.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (21/05/2013), Opera Browser versi final ini juga membawa fitur bernama road-off yang merupakan nama lain dari fitur Opera Turbo untuk mempercepat akses web dengan melakukan kompresi data.

Penasaran ingin mencoba Opera Browser? Silahkan unduh melalui tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda