Scroll to Top

Himax Pure II Segera Masuk Indonesia, Ditenagai Prosesor Quad Core

By Ditya / Published on Wednesday, 22 May 2013
Himax Pure II
Himax Pure II

Menyusul kesuksesan smartphone Himax Pure generasi pertama, produsen smartphone Himax dikabarkan tengah menyiapkan Himax Pure II yang ditenagai prosesor quad-core dan diperkirakan akan diluncurkan di Indonesia pada minggu keempat bulan Mei 2013.

Smartphone Himax Pure II ini datang dengan spesifikasi yang lebih powerfull dibandingkan smartphone Himax Pure generasi pertama yang ditenagai oleh prosesor dual-core. Kehadiran smartphone Himax Pure II diperkirakan akan bersaing dengan K-Touch Lotus II yang juga ditenagai oleh prosesor quad-core.

Sektor dapur pacu adalah hal yang paling menarik dari Himax Pure II, karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8225Q yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 203 dan didukung dengan memori RAM sebesar 1GB.

Tak hanya itu, Himax Pure II ini mengusung layar berukuran 4,5 inci multi-touch 5 titik dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan OGS (One Glass Solution) dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Smartphone Himax Pure II ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Smartphone Himax Pure II ini dibekali dengan ROM sebesar 4GB dan eMMC sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Sektor konektivitas, Himax Pure II ini dipersenjatai dengan GPS, WiFi, 3G HSPA, Radio FM, Bluetooth, dan port USB.

Himax Pure II ini juga dibeklai dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan autofokus, perekaman video dan dilengkapi dengan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Sayangnya, belum diketahui harga pasti dari Himax Pure II, tetapi diperkirakan harganya sekitar Rp 2 jutaan. Himax Pure II ini mengusung baterai berkapasitas 200mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda