Share

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri pssi djohar arifin

PSSI rupanya memberikan target yang cukup berat bagi Timnas Indonesia U-19, dalam melakoni ajang AFF 2013 ini. Pasalnya Garuda Muda ditargetkan untuk menjadi jawara, diajang sepakbola antar negara-negara se ASEAN ini.

Target itu memang tergolong berat, mengingat persiapan timnas U-19 dinilai kurang berjalan maksimal karena terkendala berbagai masalah.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin membenarkan hal tersebut. Menurut Djohar target itu diberikan karena kematangan Garuda Muda telah lama terbina.

Salah satu bukti kematangan skuad U-19 ini adalah ketika berhasil meraih dua kali gelar juara di kejuaraan HKFA Internasional Youth Football Invations Tournament pada 2012 dan 2013.

“Tim ini kan tim yang sudah ada, barusan mereka juara turnamen di Hong Kong. Mungkin ada informasi mengenai pemain yang istimewa di daerah-daerah. Jadi mungkin pelatih akan menyeleksi pemain-pemain baru yang menurut laporan istimwewa” jelas Djohar Arifin.

Djohar pun tak mempersoalkan bulan Suci Ramadhan yang akan datang pada bulan Juli nanti, oleh karenanya tetap dipastikan tim besutan Indra Sjafri akan berlatih maksimal.

“Jadi waktu kita cukup, di Ramadhan pun mereka akan tetap berlatih. Agustus sudah on, jadi September mereka sudah siap” pungkas Djohar.