Scroll to Top

Toyota Etios Siap Edar di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 22 May 2013

sedan etios

Toyota segera mendatangkan produk mobil sedan Etios di Indonesia. Dikutip dari Otosia,  Toyota Etios memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc. Kapasitas bagasinya sebesar 562 liter. Kemungkinan tipe ini juga dipakai sebagai armada taksi di Indonesia untuk menyuplai beberapa kota besar, termasuk di Jakarta.

Untuk dimensinya, Etios memiliki panjang 4.265 milimeter. Lebarnya mencapai 1.695 milimeter dan tingginya 1.510 milimeter. Dapur pacunya dibekali dengan mesin 4 silinder, 16 Valve DOHC yang memiliki kapasitas 1.197 cc. Dengan spesifikasi ini, Etios mempunyai karakter sebagai mobil hemat bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mencapai 80 dk pada kecepatan 5.600 RPM. Torsi puncaknya mencapai angka 104 Nm di putaran 3.100 RPM.

Jika dipakai sebagai kendaraan prbadi, Toyota Etios cocok sebagai city car yang cukup tangguh menangani medan perkotaan. Untuk pemasaran di Indonesia nantinya, menurut informasi dari iBerita, akan diberikan nama Etios Valco. Untuk tipenya, Etios Valco memiliki tipe J, E, dan G.

Pada tipe J, Etios dilengkapi dengan sporty 3 spoke steering wheel. Untuk keamanan selama berkendara, tipe tersebut memiliki SRS Airbag untuk penumpang depan termasuk pengemudi. Selain itu tersedia coin, 7 cup holder, dan card holder.

Sementara untuk tipe E, mobil sudah dilengkapi dengan semua  fitur yang dimiliki tipe J. Fiturnya masih ditambah dengan USB, 2 DIN Head Unit with AM/FM radio, MP3, CD, AUX, dan Electric Power Steering (EPS). Barangkali tipe ini memang sengaja disiapkan sebagai dengan konsep penuh hiburan selama berkendara.

Terakhir, Etios tipe G adalah yang paling lengkap di antara tipe lainnya. Selain memiliki semua fitur tipe E, tipe G makin lengkap dengan fitur Anti Braking lock System (ABS), Steering Switch, Electric Outside Rear View Mirror, Front foglamp, Security System dan intermittent Wiper. Tipe G ini lebih mencoba menawarkan fitur entertainment ditambah dengan kelengkapan penunjang keselamatan dan keamanan.

Soal harga, Etios tipe J ditawarkan dengan harga Rp 135.500.000, tipe E Rp 149.900.000, dan tipe G Rp 161.600.000. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda