Scroll to Top

Sriwijaya FC: Eric Weeks Lewis Siap Kalahkan Mantan Klubnya!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 22 May 2013

Pemain tengah Sriwijaya FC, Eric Weeks Lewis siap untuk melakoni tur Papua dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Sebagai tantangan pertama, Persiwa Wamena akan menjadi lawan bagi Laskar Wong Kito.

Namun untuk Eric Weeks Lewis, tampaknya tidak akan pandang bulu saat menghadapi mantan timnya musim lalu di Stadion Pendidikan Wamena.

Eric mengaku akan tetap bermain profesional meski Persiwa sudah dianggapnya sebagai rumah sendiri.

Hal itu dikarenakan kurang lebih 7 musim, Eric memperkuat klub Persiwa Wamena. Namun kini dia berhasrat ingin membawa Laskar Wong Kito meraih kemenangan di Wamena.

Bagi Eric target mencetak gol menjadi urusan kedua, yang terpenting meraih poin penuh meskipun gol kemenangan bukan melalui dirinya.

“Saya ingin bawa Sriwijaya FC menang, kalau ada kesempatan pasti akan diambil” ungkap Eric, Selasa (21/5/13).

Dalam catatan semenjak ISL bergulir musim 2008/2009, Laskar Wong Kito belum pernah sekalipun meraih poin di kandang Persiwa. Kedua tim ini saling mengalahkan jika bermain di kandang masing-masing.

Pada pertemuan pertama dengan Persiwa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang 16 April lalu, Eric sendiri belum sempat tampil karena masih bermasalah dengan Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS).

Dia hanya berkesempatan untuk tampil perdana saat menghadapi Persipura Jayapura (20/4/13) dan hasilnya belum optimal karena proses adaptasi dan kondisi fisik memang belum fit 100 persen.

Sementara itu Kas Hartadi mengakui dengan absennya Tantan, Boakay Eddie Foday dan Abdul Rahman, maka otomatis pemain yang diandalkan menggedor pertahanan Persiwa nanti ada pada Eric Weeks Lewis dan striker Herman Dzumafo.

“Eric sepertinya akan saya tempatkan di posisi winger (kiri) bersama Ramdani Lestaluhu (winger kanan). Mereka memiliki pergerakan cepat dan lincah, cukup efektif untuk melakukan tusukan dari sisi sayap” ungkap Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda