Scroll to Top

Roberto Mancini Harus Menerima Pemecatannya, Sebut Gael Clichy

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 22 May 2013

Gael Clichy

Sudah sepekan lebih Manchester City dilatih oleh Brian Kidd yang menggantikan Roberto Mancini yang dipecat pemilik klub setelah gagal membawa The Citizens menjuarai FA Cup 2013 lalu. Menurut Gael Clichy, Mancini memang harus menerima hal tersebut karena hasil buruk yang didapat tim musim ini adalah juga karena keputusannya sebagai manajer tim.

Setelah musim 2011-2012 berhasil menjuarai Premier League, menyusul trofi FA Cup yang diraih pada 2011 lalu, City harus mengalami penurunan prestasi dengan tak menjuarai satu pun kompetisi atau turnamen yang mereka ikuti musim ini.

Di liga, mereka kalah bersaing dengan Manchester United. Di FA Cup, mereka ditumbangkan Wigan Athletic di final. Aston Villa sukses menyingkirkan mereka di babak awal Capital One Cup. Liga Champions? City bahkan tak lolos dari fase grup!

“Kami memang harus bertanggung jawab dengan hasil buruk musim ini. Dan tentu saja, mungkin manajer harus disalahkan atas semua ini. Ia adalah seorang manajer dan orang yang harus bertanggung jawab atas hasil ini. Manajer adalah pengambil keputusan, ” beber Clichy di sela-sela kunjungan pra-musim ke New York, AS.

“Tentu saja ketika hasil bagus semua kembali ke manajer. Begitu juga ketika hasilnya buruk. Kita memang harus memberi 100 persen kemampuan, tapi kadang di musim kemarin, kami seperti tidak berbuat apa-apa di lapangan.”

Clichy juga menanggapi fakta bahwa beberapa pemain City ternyata memang tidak menyukai Mancini. Hal itu terungkap dari reaksi mereka saat mengetahui manajer asal Italia itu didepak.

“Banyak dari kami yang ia bawa kesini dan itu berarti manajer menyukai kualitas kami. Dan para pemain yang baru datang jelas saja akan berkata tidak ada masalah dengan manajer.”

“Situasi berbeda akan terjadi jika kamu tidak sering dimainkan dan akan mengatakan hal-hal buruk tentang manajer.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda