Scroll to Top

Liga Inggris: Jangan Biarkan Gareth Bale Pergi!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 22 May 2013

Bale-Spurs

Apa jadinya bila musim depan Gareth Bale sudah tak meramaikan Liga Inggris lagi? Tentu saja fans sepakbola secara umum akan merasa kehilangan aksi-aksi menawan Bale. Lebih dari itu, Premier League akan merasakan dampak kerugian yang besar andai Bale berpindah ke kompetisi lain. Maka, tak heran jika Bale diharapkan tetap berada di Liga Inggris dalam jangka waktu yang lama.

Bale memang baru saja melalui musim yang luar biasa. Lihat saja bagaimana klub sekelas Tottenham Hotspur menggantungkan nasibnya pada Bale seorang demi bisa meraih tiket ke Liga Champions, meski pada akhirnya gagal di pekan terakhir.

Total 21 gol dikemas Bale di liga musim ini. Beberapa diantaranya bahkan dicetak dengan cara yang cukup berkelas dan layak dijadikan gol-gol terbaik musim ini. Caranya mencetak gol juga sangat aduhai. Berlari melewati beberapa pemain atau sekedar mencari cara untuk melepaskan diri dari kawalan lawan untuk kemudian melepaskan lesatan keras dari kaki kirinya.

Transformasi posisi yang dialami Bale juga harus diacungi jempol. Beberapa musim lalu orang mengenalnya sebagai pemain berposisi bek kiri murni karena di akademi Southampton dan saat pertama kali berbaju Spurs, Bale ditempa di posisi tersebut.

Bale 11

Namun kini, ia sudah berubah menjadi seorang winger, “pemain dengan posisi nomor 10”, dan bahkan striker! Transformasi yang dialami Bale tersebut benar-benar membantu Spurs mengatasi krisis lini depan saat Emmanuel Adebayor atau Jermain Defoe absen.

Bahkan saat Spurs menghadapi Southampton beberapa waktu lalu, Bale sempat bermain di empat posisi berbeda di lini depan guna memecah pertahanan lawan. Hasilnya? Kerja kerasnya membuahkan satu gol indah jelang akhir pertandingan dan memenangkan Spurs.

Bukti kehebatan Bale mendapat apresiasi nyata dengan terpilihnya ia sebagai Professional Footballers’ Association (PFA) Player of the Year dan PFA Young Player of the Year pada April kemarin. Pada bulan ini pun, namanya terpilih sebagai Football Writers’ Association (FWA) Player of the Year.

Player of the year

Kabar buruknya, segala kehebatan yang dimiliki Bale itu tentu saja mengundang ketertarikan dari klub lain. Sebut saja seperti Real Madrid yang memang sudah lama ingin membajak Bale dari Spurs.

Fakta bahwa Spurs gagal lolos ke Liga Champions musim depan juga semakin menguatkan spekulasi bahwa Bale akan angkat koper dari Spurs dan Premier League untuk menuju klub yang bisa menjamin talentanya tetap terpakai di turnamen terakbar antar klub Eropa tersebut.

Pekerjaan besar kini dimiliki Spurs. Andai gagal menjaga Bale dari godaan Madrid atau klub besar Eropa lain di luar Inggris, maka kerugian tak hanya dirasakan Spurs, pun juga dengan Premier League yang akan kehilangan salah satu permatanya.

Menjual Bale ke tim elit di Premier League? Spurs tentu tak pernah ingin terbunuh oleh monster yang mereka kembangkan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda