Scroll to Top

Jembatan Ampera Sekarang Makin Terang

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 22 May 2013

ampera

Ada yang beda pada tampilan fisik yang dimiliki oleh Jembatan Ampera di Kota Palembang. Pasalnya, jembatan tersebut kini dilengkapi dengan lampu hemat energi yang makin menghidupkan suasana. Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Royal Philips Electronic memasang banyak lampu jenis LED untuk menjalankan program “Kota Terang Hemat Energi”.

Dikutip dari Tourism News, Philips menyuplai produknya Philips LED ColorReach Powercore untuk membuat Jembatan Ampera lebih bercahaya. Konon dengan sistem pencahayaan ini, nyala lampu bisa dinikmati dalam segala kondisi cuaca. Nyalanya pun bisa diprogram dan mampu menghasilkan sekitar 18 juta warna. Keunggulan ini membuat Jembatan Ampera bisa dijadikan lokasi untuk pertunjukan cahaya.

Kerjasama antara Philips dan Pemerintah Kota Palembang ini tidak hanya membuatan Jembatan Ampera lebih hidup. Sebab, lampu-lampu LED juga dipasang di lokasi Kantor Walikota Palembang, Taman Kambang Iwak, Kota Olahraga Jakabaring, dan air mancur Kota Palembang. Selain itu, lampu berbasis teknologi LED juga dipasang di masjid Ki Muara Ogan, Algazali, dan Lawang Kidul.

“Jembatan Ampera sungguh merupakan simbol kota Palembang yang penting, dan kami merasa bangga dapat meneruskan kemitraan dengan kota ini melalui program “Kota Terang Hemat Energi’,” kata Head of Marketing Lighting, Ryan Tirta Yudhistira.

Sebelumnya, Philips juga telah menggelar hal serupa di beberapa tempat. Agustus 2012 lalu, tugu Monumen Nasional (Monas) mendapat kesempatan untuk penambahan pencahayaan. Agenda tersebut berlanjut ke Tugu Pahlawan Surabaya yang dilakukan April 2013. Even di Palembang ini adalah agenda yang ketiga kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda