Scroll to Top

Barcelona Perpanjang Kontrak Adriano Hingga 2017

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 May 2013

Barcelona Perpanjang Kontrak Adriano Hingga 2017

Di tengah kegagalan mereka membidik Neymar, Barcelona memutuskan untuk memperpanjang kontrak bek kiri andalan mereka, Adriano. Bek asal Brasil ini akan bertahan di Camp Nou hingga 2017. Buy out clause Adriano mencapai 90 juta Euro.

Kesepakatan ini terjadi pada Rabu (22/5) sore waktu Spanyol. Klub telah bersepakat dengan perwakilan Adriano, Paulo Affonso Neves. Dengan demikian, Adriano akan memperpanjang waktu tinggal di Camp Nou hingga empat tahun ke depan.

Keberanian Barcelona mengikat Adriano, tak terlepas dari kontribusinya untuk tim. Sejak direkrut dari Sevilla pada musim panas 2010, sang bek kiri adalah salah satu pemain terbaik yang dipasang oleh Pep Guardiola dan bertahan di era Tito Vilanova.

Adriano dikenal sebagai pemain multi fungsi. Berbagai posisi sudah dimainkannya. Memang, ia lebih sering dipasang sebagai bek kiri. Tapi, Adriano juga bisa dipasang sebagai sayap kiri, gelandang serang, bahkan terakhir menjadi bek tengah ketika para benteng pertahanan Barca berjatuhan oleh cedera. Sejatinya, pemain berusia 28 tahun ini juga mampu bermain sebagai bek kanan atau sayap kanan.

Musim ini, kedatangan Jordi Alba yang merupakan jebolan akademi La Masia, tetap membuat Adriano bertahan. Ia adalah pemain ke-15 dengan jumlah menit berlaga terbanyak untuk klub Catalan.

Urusan ‘ketajaman’ Adriano juga bisa dibilang top. Ia sudah mencetak 10 gol dalam 105 penampilan untuk klub Catalan. Khusus musim ini, di tangan Tito Vilanova, ketajaman Adriano Correia terlihat lebih mengilap. Dalam 34 pertandingan ia mengemas 6 gol. Musim tersubur sejak ia tiba di Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda