Scroll to Top

Transfer Neymar: Santos Tolak Barca, Menunggu Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 May 2013

Transfer Neymar Santos Tolak Barca, Menunggu Real Madrid

Bertolak belakang dengan gosip awal dari media Brasil sebelumnya yang menyatakan Neymar sudah berhasil digapai Barcelona, Santos menolak pinangan klub Catalan sebesar 22 juta Euro. Saat ini, Barca menjadi satu-satunya pihak yang menawar Neymar secara langsung. Artinya, terbuka kesempatan bagi Real Madrid untuk mendapatkan bintang Brazil.

“Santos menganalisis tawaran yang diterima klub. Tapi, bukanlah ketertarikan kami untuk menerimanya. Kami hanya mendapatkan satu penawaran resmi (hanya dari kubu Barcelona), dan Santos memutuskan tawaran tersebut bukanlah yang diharapkan. Neymar akan terus bersama tim, hingga kontraknya selesai pada 2014,” demikian yang disampaikan oleh Odillo Rodriguez, wakil presiden Santos.

Meski menjadi satu-satunya pihak yang menyodorkan tawaran resmi, Barcelona dinilai menyebut harga yang ‘tak pantas’ untuk memboyong Neymar. Angka 22 juta Euro —dalam tawaran tahap pertama klub Catalan malah sempat memberikan 17 juta Euro– dianggap terlalu sedikit.

Santos yang memiliki 55% hak untuk menerima tawaran bagi Neymar, setidaknya ingin klub yang serius menawar Neymar, menyodorkan 50 juta Euro atau lebih dari dua kali lipat yang ditawarkan Barca.

Apa pun itu, Santos tidak ingin menjual bintangnya terlalu murah. Harga 50 juta Euro ini akan dibuktikan Neymar dalam ajang Piala Konfederasi 2013 mendatang. Bukan tidak mungkin, jika Neymar gemilang di turnamen tersebut, harganya akan dipatok lebih tinggi lagi.

Sementara Barcelona harus memulai segala sesuatunya dari nol lagi, Santos juga menyatakan, Real Madrid siap memboyong si bocah ajaib. Meskipun demikian, Madrid masih belum mengajukan penawaran resmi.

Bukan tidak mungkin ini adalah strategi Los Blancos untuk memantau siapa saja lawan mereka dalam memboyong Neymar; dan sampai batas apa para pesaing klub Santiago Bernabeu berani menawar Neymar. Dan, nasib Neymar di Eropa pun sedikit mengabur, setidaknya hingga sebulan ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda