Scroll to Top

LG Optimus GJ Diperkenalkan, Smartphone Tahan Air & Debu

By Ditya / Published on Thursday, 23 May 2013
LG Optimus GJ
LG Optimus GJ

LG secara resmi telah memperkenalkan smartphone tangguh Optimus GJ yang memiliki kemampuan tahan air dan debu untuk pasar Taiwan. Smartphone Optimus GJ besutan LG ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan Optimus G yang lebih dulu meluncur.

Saat ini kehadiran smartphone tangguh yang memiliki kemampuan tahan air dan debu mulai marak, Sony lebih dulu dengan jajaran produk Xperia Z, Xperia ZR, dan Xperia UL, kemudian disusul Samsung dengan mempersiapkan Galaxy S4 Active. LG pun tak mau kalah dengan menghadirkan smartphone tangguh Optimus GJ yang mengusung spesifikasi mirip dengan Optimus G.

Smartphone LG Optimus GJ ini telah memenuhi sertifikasi IP57 yang memiliki kemampuan setara dengan Xperia Z besutan Sony, yakni mampu dibenamkan ke dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Secara umum desain Optimus GJ ini agak kaku, mirip dengan smartphone LG Optimus seri L.

LG Optimus GJ back

LG Optimus GJ juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan prosesor Krait quad-core berkecepatan 1,5GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320.

Ponsel tangguh LG Optimus GJ ini dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel IPS (In-Plane Switch) serta dilengkapi dengan teknologi TrueHD IPS+ untuk menjamin tampilan layar yang jernih dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

LG Optimus GJ mengusung kamera dengan resolusi 13 megapiksel dengan teknologi High Accurancy PKG technology from LG Innotek yang berfungsi untuk meningkatkan akurasi. Optimus GJ juga dibekali kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/05/2013), smartphone LG Optimus GJ ini datang dengan memori internal berkapasitas 16GB dan dilengkapi baterai berkapasitas 2280mAh. Harga smartphone Optimus GJ ini adalah US $600 atau sekitar Rp 5,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda