Scroll to Top

Nokia Lumia EOS: Dibekali Kamera 41MP, Dirilis 9 Juli 2013?

By Ditya / Published on Thursday, 23 May 2013
Konsep Nokia EOS
Konsep Nokia Lumia EOS

Kabar baru muncul dari smartphone misterius Nokia Lumia EOS, smartphone yang konon dilengkapi dengan sensor kamera 41 megapiksel ini kabarnya akan dirilis pada 9 Juli 2013 mendatang. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Lumia EOS ini kabarnya adalah gabungan dari konsep Lumia 920 dan Nokia 808.

Nokia akan menempatkan smartphone Lumia EOS di pasar kelas atas yang mengunggulkan fitur kamera. Smartphone Lumia EOS ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dan akan bersaing dengan smartphone dengan fitur kamera canggih lainnya, seperti Samsung Galaxy S4 Zoom dan Sony Xperia i1 Honami.

Nokia Lumia EOS ini akan dibekali dengan Xenon flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya dan dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Tak hanya itu, Nokia Lumia EOS ini juga dilengkapi dengan dua LED yang berwarna merah dan putih. LED berwarna putih digunakan sebagai pencahayaan saat merekam video dan LED warna merah digunakan untuk AF Assist.

Resolusi kamera Nokia Lumia EOS ini masih belum diketahui, tetapi kemungkinann sama dengan Nokia 808, yakni 41 megapiksel PureView dan menggunakan lensal Carl Zeiss. Meski demikan, gambar yang dihasilkan maksimal hanya 34 megapiksel, sama dengan Nokia 808.

Nokia Lumia EOS ini datang dengan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel dan mengusung antarmuka kamera baru yang bernama Nokia ProCamera yang di dalamnya terdapat pelbagai pengaturan manual layaknya kamera profesional.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/05/2013), sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Nokia terkait kehadiran smartphone canggih Lumia EOS ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda