Scroll to Top

Manchester United: Rio Ferdinand Perpanjang Kontrak Setahun

By Naqib Najah / Published on Thursday, 23 May 2013

Rio.Ferdinand

Kabar gembira datang dari markas Manchester United. Rio Ferdinand yang kontraknya berakhir pada bursa transfer musim panas nanti, akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Setan Merah. Eks kapten timnas Inggris ini menandatangani kontrak baru dengan durasi satu tahun.

Fans Manchester United pantas ketar-ketir dengan skuad MU saat ini. Setelah keputusan pensiun Paul Scholes, dilanjut badai isu kepergian Wayne Rooney, belakangan spekulasi berakhirnya kontrak Rio Ferdinand pun lumayan berkembang. Namun kabar yang datang dari Old Trafford ini akan menenangkan fans MU. Bek asal Inggris ini memutuskan untuk tetap menemani Robin van Persie dkk. hingga akhir musim 2013/2014 mendatang.

Berniat berbagi kabar gembira ini, Rio Ferdinand pun memposting keterkaitan kontraknya dengan Manchester United lewat akun Twitternya.

“Sangat senang menandatangani perpanjangan kontrak 1 tahun untuk klub besar ini, seperti hidup dalam mimpi. Bersiap untuk musim depan # mufc.”

Sebelumnya, Goal.com memprediksi pihak MU dan Ferdinand akan mendiskusikan perihal kontrak barunya pada bulan Oktober dengan konsekuensi pengurangan jumlah gaji. Akan tetapi kabar bahagia ini datang lebih cepat.

Klub yang baru saja menjuarai Liga Inggris 2012/2013 ini memang mempunyai kebijakan gaji tersendiri. Ketika MU menandatangani kontrak baru dengan pemain seniornya, maka konsekuensi yang diterima pemain yang bersangkutan adalah jumlah gaji yang turun dari jumlah sebelumnya. Nama-nama seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Gary Neville telah merasakan pengalaman itu. Kini giliran Ferdinand yang harus menerimanya.

Rio Ferdinand gabung dengan Manchester United pada tahun 2002. Sebelumnya ia memperkuat  Leeds United dari tahun 2000.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda