Scroll to Top

Manchester City Gandeng Klub Baseball untuk Bikin Klub Sepak Bola

By Naqib Najah / Published on Friday, 24 May 2013

Manchester City

Manchester City terus mengembangkan sayapnya di jagat sepak bola. Keinginan menandingi rival sekota, Manchester United kini dilakukan dengan cara menggandeng klub baseball asal Amerika Serikat untuk mendirikan klub sepak bola, New York City.

Kolaborasi yang unik ditunjukkan Manchester City dengan New York Yankees. Klub baseball asal negeri paman sam ini setuju untuk mendirikan klub sepak bola di Amerika dengan nama New York City FC. Klub ini sendiri akan mulai berkompetisi di MLS pada tahun 2015 mendatang. Tak tanggung-tanggung, mantan kapten timnas Amerika Serikat, Reyna dipercaya menjadi direktur olahraga.

Reyna angkat bicara mengenai kerjasama yang dilakukan Manchester City dan New York Yankees ini. Ia angkat topi akan inovasi yang dilakukan City.

“Saya pikir ini adalah proyek yang fantastis,” katanya. “Kami sangat bangga atas lahirnya klub sepak bola ini. Saya pikir Anda tahu cinta dan gairah permainan sepak bola di negara ini, begitu pun bagaimana keinginan anak-anak bermain sepak bola dan berkembang sebagai pemain profesional,” tegas Reyna.

Berdirinya New York City tidak hanya berdampak pada kemajuan talenta-talenta muda Amerika dalam bidang sepak bola. Namun juga turut memberi catatan tersendiri bagi MLS sebagai liga yang menaunginya.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi mereka karena ini adalah proyek Manchester City, yang memiliki pengalaman yang fantastis untuk mengembangkan pemain muda. Kami membawa pengetahuan yang ada. Hal tersebut akan membantu anak-anak muda untuk berkembang, begitu pun juga akan berdampak untuk perkembangan MLS. Bekerja dengan mereka dan bertukar pengetahuan adalah sesuatu yang benar-benar bangga untuk lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda