Neymar Jadi Penyelamat Lionel Messi Jika Bergabung ke Barcelona

Dani Alves untuk kesekian kalinya membujuk Neymar agar bergabung ke Barcelona. Menurut Alves, Neymar akan menjadi bantuan besar bagi Lionel Messi. Bagi bek Brasil ini, selalu lebih baik jika Barcelona tidak hanya memiliki satu pemain fenomenal, tetapi dua sekaligus.

“Jika Neymar datang, ia akan menjadi bantuan besar. Ia akan hadir untuk menolong Messi barisan depan. Selain Neymar dan Messi bermain di posisi yang berbeda, akan selalu lebih baik memiliki dua pemain fenomenal daripada cuma satu,” sebut Alves seperti dikutip Marca.

Sempat muncul kekhawatiran. Andai Lionel Messi dan Neymar disatukan dalam satu tim, mungkinkah keduanya akan ‘bentrok’? Keduanya sama-sama pemain dengan kualitas di atas rata-rata pemain terbaik dunia era ini. Namun, Alves meyakinkan Messi dan Neymar akan kompak.

“Saya tidak berpikir akan terjadi masalah. Neymar orang yang rendah hati. Dia tidak ingin menjadi menjadi bintang yang pamer kebolehan di lapangan,” jamin sang bek kanan yang dikenal ceplas-ceplos.

Dani Alves juga memupuk keberanian sang rekan di timnas Brazil, dengan berkata, “Menjadi seorang hebat tidak bergantung pada tampil di depan pers dan menjadi egosentris. Jika seorang pemain sepakbola hijrah ke sebuah klub, sambil berpikir dia akan lebih sedikit atau lebih banyak tampil di depan pers, dia tidak akan pernah menjadi jawara.”

Selain memperbincangkan Neymar, Alves juga mencermati nasib Thiago Alcantara. Gelandang jenius ini dikabarkan akan menjadi salah satu pemain yang keluar dari Camp Npu pada musim panas ini. Manchester United dikabarkan kepincut dengannya. Bagi Alves, “Adalah sebuah kesalahan jika Barca melepaskan Thiago Alcantara. Dia adalah salah satu yang paling profesional di klub.”