Scroll to Top

BBM for Android dan iOS Bakal Disukai Pengguna, Menurut Pendiri BlackBerry

By Ditya / Published on Friday, 24 May 2013

BBM Android iOS

Kehadiran BlackBerry Messenger atau BBM for Android dan iOS ini akan disukai oleh pengguna kedua perangkat tersebut menurut pendiri BlackBerry, Mike Lazaridis. Pendiri Blackberry ini juga memuji langkah CEO BlackBerry, Thorsten Heins, untuk menghadirkan BBM di Android dan iPhone.

Pengguna Android di Indonesia sendiri tampak menyambut positif kehadiran aplikasi BBM di perangkat berbasis sistem operasi buatan Google tersebut.

“BBM sampai sejauh ini memberikan pengalaman nirkabel dan lingkungan jejaring sosial yang paling menarik. Dia berbicara penuh keyakinan tentang platform tersebut. BlackBerry tidak hanya kembali dengan BB 10, [Heins] juga menunjukkan bahwa dia bisa memperluas visi itu ke platform lainnya,” kata Mike Lazaridis.

Seperti yang kita ketahui, selama ini layanan instant messenger BBM adalah salah satu fitur eksklusif yang dimiliki oleh perangkat BlackBerry. Tak hanya iru, fitur BBM ini adalah fitur eksklusif BlackBerry yang paling disukai oleh pengguna smartphone asal Kanada di Indonesia.

Harus diakui penjualan smartphone BlackBerry terus menurun karena tak mampu bersaing dengan smartphone berbasis Android dan iPhone dan Mike Lazaridis yang saat itu menjabat sebagai co-CEO akhirnya mengundurkan diri karena tak ada perubahan di perusahaan kala itu.

Namun, Thorsten Heins kini dianggap mampu mengangkat pamor BlackBerry secara perlahan-lahan dan langkah berani menghadirkan BBM di Android adalah keputusan yang tepat menurut Mike Lazaridis. Selain itu, kehadiran BBM di platform lain akan mendukung kemadirian sistem operasi BlackBerry 10 yang kini menjadi tulang punggung perusahaan.

Seperti yang dilansir dari Liputan6 (23/05/2013), meski demikian, perangkat BlackBerry masih memiliki fitur eksklusif yang tak dimiliki oleh Android dan iOS, yakni BlackBerry Enterprise Service (BES) yang membidik pasar enterprise dan bisnis.

Sejak awal memang sebenarnya smartphone BlackBerry ini didesain untuk membidik pasar enterprise dan bisnis dengan pelbagai fitur yang diusungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda