Foto Syur Polwan Mojokerto Briptu Rani Beredar, Dirinya Depresi

Briptu Rani dikabarkan depresi berat setelah fot syur polwan anggota Polres Mojokerto ini beredar di internet. Dalam foto hot yang beredar di dunia maya tersebut, Briptu Rani hanya mengenakan bra semata di tempat tidur. Keluarga sudah membantah semua pemberitaan yang beredar dan menyatakan Rani sebagai korban pelecehan.

Briptu Rani sendiri sempat dinyatakan desersi dan dimasukkan ke dalam DPO (Daftar Pencarian Orang). Menanggapi hal ini paman Rani, Syaripudin Sam angkat bicara. Menurutnya, yang terjadi berbeda dengan berita yang beredar selama ini.

Pada Selasa sore, 22 Mei 2013 sang paman menyebutkan bahwa Briptu Rani adalah korban pelecehan yang dilakukan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho. Selain itu, keponakannya juga di-bully oleh polwan senior bernama AKP Lilik Achiril Ekowati , Kabaghumas Polres Mojokerto, karena kecemburuan sosial setelah Briptu Rani diangkat sebagai sekretaris pribadi Kapolres.

Kejadian munculnya foto tidak senonoh sang briptu diawali dari tugasnya menemani dua pria keturunan Tionghoa untuk berjalan-jalan. Keduanya merampas ponsel Rani dan dari sanalah foto-foto pribadinya beredar.

Sebelumnya Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jatim, AKBP Suhartoyo sempat mengatakan bahwa Briptu Rani akan dikenakan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) karena telah melakukan desersi keempat dan menjalani hukuman karena pelanggaran disiplin. Sempat beredar pula gosip bahwa Briptu Rani yang telah berkeluarga ini, terlibat hubungan khusus dengan pria lain. Dan inilah yang menjadi dasar desersinya.

Menanggapi kasus Briptu Rani, Komisioner Kompolnas, M Nasser menyatakan, “Polwan cantik itu perlu untuk mengubah citra polisi yang terburuk. Selain itu bisa digunakan untuk melakukan negoisasi saat demo atau eksekusi agar tidak rusuh. Kasus Briptu Rany itu bisa menjadi pelajaran. Jangan menempatkan polwan cantik sebagai sespri. Apalagi polwan disuruh menyiapkan minuman, jangan jadikan polwan sebagai pelayan.”

Saat ini Briptu Rani mengalami depresi hebat dan harus menjalani perawatan psikologis.