Share

akibat pernikahan dini

Akibat pernikahan dini merupakan sinetron terbaru dari Stefan William dan Nasya Marcella yang tayang di RCTI sejak Senin, 20 Mei 2013 kemarin.

Sinetron ini bukan menceritakan tentang pernikahan akibat hamil duluan, namun menceritakan tentang pernikahan seorang gadis bernama Dini (Nasya Marcella) melalui perjodohan yang dilakukan oleh pihak keluarga.

Ceritanya, Dini harus menikah dengan Adrian (Stefan William). Dini yang berusia 19 tahun itu tentu saja menolak, begitupun dengan Adrian. Bukan tanpa sebab mereka dipaksa untuk menikah, ayah Dini, Asril harus menjalani operasi by pass jantung. Kemungkinan keberhasilan operasi tersebut adalah 50%.

Asril yang sangat menyayangi Dini, ingin segera melihat anaknya menikah sebelum ia meninggal. Asril memilih Adrian, anak sahabatnya yang bernama Yusri.

Yusri sendiri berhutang budi pada Asril lantaran mendonorkan ginjalnya kepada Asril saat hampir tak tertolong lagi. Karena itu, Yusri setuju untuk menjodohkan anak mereka.

Dini dan Adrian sendiri memiliki banyak perbedaan. Mereka adalah musuh bebuyutan sejak kecil. Karena terpaksa, akhirnya mereka menikah. Namun tujuannya hanya untuk menyenangkan keluarga mereka, terutama Asril.

Dini dan Adrian merencanakan akan bercerai jika operasi berjalan lancar. Mereka berpura-pura mesra dihadapan keluarga dan menutupi pernikahan mereka pada teman-temannya.

Kuliah di kampus yang sama, membuat mereka kesulitan menutupi rahasia pernikahan. Selain itu kondisi Asril yang masih kritis paska operasi, membuat mereka terpaksa harus sering bermesraan. Akankah rencana mereka berjalan lancar?