Scroll to Top

XL Axiata Dirumorkan Siap Akuisisi Axis

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 May 2013

AXIS

XL Axiata dirumorkan siap untuk lakukan akuisisi terhadap Axis. Pintu terbuka lebar dan XL siap lakukan konsolidasi untuk muluskan niatan ini.

Axiata Group Bhd, induk XL Axiata membuka lebar pintunya bagi Axis Telekom Indonesia. Turina Farouk, Vice President Corporate Communication XL mengatakan, konsolidasi di industri komunikasi ini sangat mungkin.

Namun ia menekankan jika peluang ini masih masuk dalam tahap kajian. Konsolidasi yang ada, kata Farouk, tengah digodok. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tak hanya strategi namun juga keungan.

Kabar yang beredar jika minat Axiata Group Bhd untuk mengakuisisi Axis Telekom Indonesia akan diserahkan langsung pada XL Axiata. Sayangnya tidak disebutkan berapa nilai yang bakal disodorkan.

Menurut Bloomberg yang dilansir dari Detik, isu ini datang dari sumber terdekat Axiata Group Bhd. Kepemilikan Axis sendiri masih dipegang oleh Saudi Telecom Company (STC).

XL sendiri pada akhir bulan Maret 2013 lalu mampu mencetak laba bersih hingga Rp 316 miliar. Namun laba ini berkurang 53%  dari sebelumnya Rp 677 miliar. Ini terjadi akibat rugi kurs.

Axis merupakan operator 2G dan 3G yang melayani lebih dari 17 juta pelanggan. Dirilis pada April 2008 lalu, layanan Axis kini telah menjangkau pulau-pulau besar di Indonesia termasuk Jawa, Bali, Lombok, Sumatera Barat, dan Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda