Scroll to Top

Huawei Ascend P6, Smartphone Elegan Terinspirasi iPhone

By Ditya / Published on Friday, 24 May 2013
Huawei Ascend P6
Huawei Ascend P6

Diam-diam, Huawei tengah mempersiapkan smartphone dengan desain elegan yang terinspirasi dari desain iPhone, yakni Huawei Ascend P6. Baru-baru ini akun pembocor rahasia spesialis gadget, @evleaks, telah menampilkan foto dari smartphone tipis nan elegan Ascend P6 besutan Huawei.

Tak hanya itu, seorang eksekutif Huawei, Richard Yu, juga telah mengungkapkan rilis smartphone Ascend P6. Kabarnya, Huawei Ascend P6 ini akan resmi diperkenalkan di acara yang digelar Huawei pada 18 Juni 2013 mendatang di London, Inggris. Sayangnya, posting Richard Yu mengenai tanggal rilis Ascend P6 ini telah dihapus.

Secara umum, desain Ascend P6 besutan produsen asal China ini memang agak mirip dengan iPhone, tetapi ini belum bisa disebut menjiplak. Desain Ascend P6 ini memang elegan dan tipis, bahkan ketebalannya hanya 6,2mm. Kabarnya smartphone Huawei Ascend P6 ini akan tersedia warna hitam dan putih.

Smartphone elegan Ascend P6 ini kabarnya dibekalu Huawei dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD. Namun, tak disebutkan dengan jelas resolusi layar Ascend P6, tetapi diperkirakan adalah HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Sektor dapur pacu, smartphone Huawei Ascend P6 ini ditenagai oleh chipset besutan Huawei sendiri, yakni HiSilicon K3V2 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, Huawei Ascend P6 ini kabarnya menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka Huawei Emotion UI. Smartphone Ascend P6 ini juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (23/05/2013), smartphone Ascend P6 ini tampaknya menggunakan casing berbahan metal, sehingga membuatnya semakin tampak mewah. Sayangnya, belum ada informasi mengenai peluncuran global dari Ascend P6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda