Scroll to Top

Bos FB Kunjungi Polandia, Apa yang Diincar Mark Zuckerberg?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 May 2013
Michal Boni dan Mark Zuckerberg
Michal Boni dan Mark Zuckerberg

Bos FB Mark Zuckerberg beberapa hari lalu sedang berkunjung ke Kota Warsawa, Polandia. Bertemu dengan Michal Boni, pihak Kementerian Bidang Administrasi dan Digitalisasi Polandia, CEO Facebook tersebut tengah membahas persoalan privasi.

Pada Rabu (22/05/13) waktu setempat tatkala muncul di Kota Warsawa, Mark Zuckerberg berujar kunjungannya hanya sebuah liburan. Dikutip dari ZDNet, liburan spontan satu hari penuh yang diambil, ujarnya, tak ada kepentingan lain.

Namun pada sore harinya ia kemudian bertemu dengan Michal Boni, Menteri urusan Administrasi dan Digitalisasi Polandia. Kedua secara resmi terlibat perbincangan serius terkait pentingnya industri IT dan posisi programmer Polandia di pasar dunia.

Menurut sang menteri, pasar Polandia di industri IT sangat besar. Nilainya, sebutnya, bahkan mencapai 7 miliar Euro per tahun atau sama dengan 2,2% PDB (Produk Domestik Bruto) total Polandia.

Dalam pada itu pula keduanya juga membahas persoalan privasi. Menurut Boni, sebuah bisnis yang berhasil wajib mengintegrasikan antara privasi dan inovasi. Mark Zuckerberg sendiri menanggapi jika perlindungan data dan privasi adalah poin utama yang sedang ia perjuangkan.

Di hari yang sama Mark Zuckerberg juga menghadiri sebuah konferensi keamanan web di lokasi yang sama. Di luar kebiasaan, bos Facebook ini tak kenakan kostum seperti biasanya.

Ia pakai jas dengan stelan resmi dan tanggalkan kaos abu-abu kesayangannya. Ini mengingatkan aksinya yang sama kala kunjungan resmi ke Rusia pada beberapa waktu yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda