Scroll to Top

Barito Siap Bungkam Persisam Di Laga Kandang Berikutnya

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 24 May 2013

Barito Putra telah menunjukan kelasnya dengan menjungkalkan Mitra Kukar 5-1. Kini mereka akan kembali kedatangan tamu spesial di lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2013, yakni Persisam Samarinda.

Persisam Samarinda sendiri telah membawa 19 pemain ke kandang Barito Putra di Martapura Kalimantan Selatan. Hal itu diungkapkan Manajer tim Persisam Putra Samarinda, Agus Coeng Setiawan.

Agus mengatakan jika satu pemainnya yakni Ahmad Sumardi, terpaksa harus ditinggal karena tidak bisa diturunkan menghadapi Barito.

“Sumardi terpaksa kita pulangkan, karena dia terkena kartu merah pada pertandingan terakhir menghadapi Persiba Balikpapan. Jadi kita berangkat ke Banjarmasin hanya membawa 19 pemain” ungkap Agus Coeng.

Dikatakan Agus dengan absennya Ahmad Sumardi pada laga derby tim Kalimantan putaran kedua ini, akan diisi oleh Dias Angga Putra.

Menurut Coeng, Dias yang juga mantan pemain Persib Bandung ini memang selalu ditempatkan di bek kiri. Dan bila masih ada masalah, maka alternatif lain adalah Wildansyah.

“Kita juga masih punya pemain lain yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri, salah satunya adalah Joko Sidik” tambah Agus Coeng.

Agus Coeng mengakui jika gaya permainan Dias dan Ahmad Sumardi agak berbeda. Sumardi selama ini dikenal sangat cepat dan tak kenal kompromi, sementara Dias lebih kalem dalam mengamankan daerah.

Disinggung mengenai kartu merah yang diberikan wasit kepada Sumardi, Coeng mengaku kalau keputusan wasit sudah sangat tepat.

Setelah mengantongi kartu kuning pertama, cara Sumardi membanting bola yang tak terima pada keputusan wasit dinilai sangat wajar diganjar kartu kuning kembali.

“Tensi pertandingan sangat tinggi, jadi wajar kalau Sumardi tak mampu menahan emosinya. Kejadian itu juga jadi pelajaran bagi Sumardi dan juga pemain lain. Tipikal main Sumardi memang sudah begitu, tapi alangkah bagusnya kalau ia bisa menahan emosi agar tak sering dapat kartu dari wasit” pungkas Coeng.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda