Scroll to Top

Yuichiro Miura, Kakek 80 Tahun Ini Sukses Taklukkan Everest

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 May 2013
Yuichiro Miura
Gota dan Yuichiro Miura

Kakek ini bernama Yuichiro Miura. Miliki perawakan laiknya orang lanjut usia normal, di umur 80 tahun, ia bisa taklukkan Everest, gunung tertinggi di dunia.

Sang kakek tidak mendaki sendirian. Ia bersama anaknya, Gota. Pada Kamis (23/05/13) pagi waktu setempat, mereka berhasil sampai di puncak Everest.

Menurut pejabat di base pendakian, Gyanendra Shrestha, Yuichiro Miura adalah pria tertua di dunia yang mampu taklukkan Everest. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Min Bahadur Sherchan (76) asal Nepal pada tahun 2008 lalu.

Sementara itu untuk wanita tertua yang mampu menaklukkan gunung tertinggi ini masih dipegang oleh perempuan Jepang Tamae Watanabe berusia 73 tahun.

Min Bahadur Sherchan
Min Bahadur Sherchan (76) pemegang rekor sebelumnya (2008)

Torehan prestasi Yuichiro Miura harus dibahal mahal. Dua tahun lalu ia sempat patah pinggul. Bulan Januari ia sempat operasi jantung. Semuanya ia lakoni demi taklukkan Everest.

Demi hasrat yang terpendam, ia berlatih dengan berjalan tiga kali seminggu memikul berat 25 hingga 30 kg di punggungnya. Ia yakin miliki peluang dan mengaku tetap sehat.

Peluang itu, ujarnya, masih ada. Sebab, bukan kali pertama ia lakukan percobaan mendaki gunung tertinggi ini. Pada tahun 2003 dan 2008, Yuichiro Miura sempat mencobanya. Kala itu usianya masih 70 dan 75 tahun.

Yuichiro Miura
Yuichiro Miura

Akhirnya mimpi Miura kesampaian. Ia memang miliki target di usia 80 tahun. Jangan pernah menyerah, akunya, adalah kata kuncinya. Jika lakukan itu maka impian akan jadi nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda