Scroll to Top

Persib Tak Terganggu Agenda Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 24 May 2013

sergio van dijk timnas indonesia bus persib

Agenda laga ujicoba yang harus dilakoni Timnas Indonesia senior ternyata tidak menganggu jadwal Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Dengan demikian, meskipun Timnas Indonesia bertanding, jadwal Persib tetap tidak berubah. Timnas Indonesia memang diagendakan menghadapi tim nasional Belanda pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang di Jakarta.

Sebelum pertandingan ujicoba Timnas Indonesia itu digelar, Persib tetap bisa melakoni jadwal laga ISL semula, yaitu laga tandang menghadapi Arema Indonesia pada tanggal 31 Mei 2013 dan Persegres Gresik United pada tanggal 3 Juni 2013 mendatang. Hal itu disampaikan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

“Jadwal kita fix seperti yang tertera di jadwal PT Liga Indonesia. Persib tetap akan menjalani partai melawan Arema tanggal 31 Mei dan tanggal 3 Juni melawan Gresik,” ujar Joko Driyono belum lama ini.

Namun, dengan begitu, praktis persiapan Timnas Indonesia sebelum menghadapi tim kuat de Oranje hanya berlangsung selama tiga hari saja. Mengenai hal tersebut, baik Joko Driyono maupun Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tidak mempermasalahkan dan bahkan yakin anak-anak Timnas Indonesia tetap siap meladeni Belanda.

“Walaupun persiapan hanya tiga hari dan beda level, tim kita ready. Saya yakin, peluang untuk mengalahkan Belanda ada. Anak-anak juga pasti akan tampil maksimal,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Ketua Umum PSSI melanjutkan, para pemain Timnas Indonesia pastinya akan memiliki semangat dan motivasi berlipat untuk dapat mengalahkan para pemain top dunia yang menghuni skuat Belanda. Laga antara Timnas Indonesia kontra Belanda ini pun disebutnya monumental karena inilah kali pertama tim sepakbola dari negeri yang pernah menjajah Nusantara itu datang ke Indonesia.

“Saya senang dengan acara timnas melawan Belanda. KNVB (federasi sepakbola Belanda) bisa men-support kemajuan timnas Indonesia. Ini sejarah sepakbola indonesia, karena tim Oranje pertamakali datang ke Indonesia,” beber Djohar Arifin.

Persib Bandung sendiri diprediksi akan cukup banyak menyumbangkan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Skuat tim Maung Bandung musim ini memang dihuni oleh para pemain nasional berkelas seperti Firman Utina, M. Ridwan, Atep, I Made Wirawan, Supardi, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Asri Akbar, dan sang bomber Sergio van Dijk.

Begitu pula dengan Arema Indonesia yang akan menghadapi Persib Bandung seminggu sebelum laga Timnas Indonesia kontra Belanda dilangsungkan. Para punggawa tim Singo Edan yang pernah dipanggil ke timnas antara lain Kurnia Meiga, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Egi Melgiansyah, Sunarto, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto, Hasyim Kipuw, Benny Wahyudi, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda